Facebook Siapkan Fitur Deteksi Wajah, Para Spammer Siap-Siap Tumbang

Fitur pengenal wajah mulai dikenal publik saat kehadiran iPhone 8 dan iPhone X, keduanya cukup menyita perhatian karena untuk membuka ponsel cerdas itu membutuhkan pengenal wajah pemiliknya. Meski sebenarnya masih menjadi masalah dan kontroversi di masyarakat, namun nyatanya iPhone 8 cukup sukses pada perilisannya.


Nah fitur pemindai wajah ini ternyata hendak dikembangkan oleh Facebook pula, mereka ingin memakai fitur keren ini untuk mengenali pemilik akun FB. Sepertinya pihak FB memang sudah tahu jika ada banyak orang yang punya lebih dari satu akun FB dan ada jutaan akun palsu di luar sana.

Pihak Facebook sendiri mengakui sedang mengembangan fitur ini, namun mereka berencana menggunakannya untuk proses pemulihan akun untuk mereka yang kehilangan password dan masalah lainnya. Meski sebelumnya FB menggunakan proses verifikasi menggunakan email dan sms, namun sepertinya mereka mau berbenah demi keamanan.

Jika fitur terbaru ini dijalankan oleh FB maka para spammer facebook yang punya banyak akun harus waspada, mereka bisa saja mengalami masalah login dan kehilangan akun mereka, padahal wajah yang digunakan untuk pendaftaran entah wajah milik siapa.

Tidak dipungkiri lagi bahwa FB merupakan salah satu jejaring sosial yang paling banyak diisi dengan para spammer di grup dan beranda, mereka sering sekali mengirimkan tautan yang menarik klik dari para pengguna FB.

Ramainya FB menjadi salah satu sasaran empuk bagi para spammer yang sedang mencari uang lewat FB, mereka tentu harus bersiap diri jika fitur ini dimunculkan dan menyulitkan mereka dalam melakukan aksi spam-nya.