Netter Menyindir Setya Novanto yang Terbaring Sakit dan Lolos Praperadilan

Siapa sih orang Indonesia melek informasi yang tidak mengenal ketua DPR RI yang satu ini? Setya Novanto atau yang kerap dipanggil Setnov (ada pula yang memanggilnya papa Setnov). Dia menjadi orang yang cukup populer akhir-akhir ini karena kontroversi yang menghebohkan Indonesia.


Belum lama ini beredar sebuah gambar yang menunjukkan foto setya novanto sedang dirawat di rumah sakit, lengkap dengan peralatan kesehatan, ditemani istrinya, namun banyak netter yang meragukan kebenarannya karena konon ditemukan banyak kejanggalan.

Ditambah lagi hakim Cecep yang membebaskan Setya Novanto dari praperadilan, hal ini membuat KPK dan rakyat Indonesia cukup gusar. Pasalnya Setnov menjadi salah satu tersangka kasus korupsi E-KTP yang merugikan negara dalam jumlah banyak.

Netter sudah pintar, mereka menyindir Setya Novanto dengan cara yang cukup menyakitkan. Mulai dari meme lucu Setya Novanto, tweet menyindir yang sangat banyak dengan hastag #thepowerofsetyanovanto dan lain sebagainya.


Mungkin banyak orang yang menganggap Setya Novanto pura-pura sakit, mungkin ada kejanggalan yang dilakukan Hakim dengan meloloskan ketua DPR RI ini, mungkin pula Fahri Hamzah dirasa tidak pro rakyat dan melindungi rekannya itu.

Namun apakah manusiawi jika ada orang sakit namun dijadikan lelucon dan dido'akan yang buruk?

Seperti apa kebenaran yang ada, hanya Tuhan yang maha tahu atas apa yang terjadi, manusia tidak boleh memvonis orang dengan seenaknya sendiri tanpa bukti yang kuat. Mau jadi tersangka atau tidak, toh kita bukan rakyat yang kaget dengan hukum di negeri ini, bukan?