10 Pekerjaan yang Paling Banyak Makan Sabarnya dan Bisa Memicu Stres

Kerja itu capek, melelahkan, menyebalkan, dan terkadang gajinya tak seberapa, jadi kenapa enggak wirausaha aja sekalian? Gak beda jauh susahnya berwirausaha kok. Nah dari sekian banyak pekerjaan yang ada di dunia ini, ada sekitar 10 jenis pekerjaan yang paling banyak makan sabar dan terkadang bikin stres karena kesabarannya habis.


Pekerjaan apa saja yang paling banyak menyebabkan stres itu?

1. Penjaga anak atau panti jompo
Mengurusi anak-anak itu susah karena mereka suka seenaknya sendiri, nah kalau jaga orang tua di panti jompo juga bikin pusing karena suka banyak mintanya. Pekerjaan ini bisa memicu deperesi kalau kamu tak sabar.

2. Pramusaji
Menawarkan menu kepada pelanggan yang cuek, menunggu pelanggan memilih menu makanan, mendengarkan keluhan pelanggan, dan lain sebagainya tentu adalah hal yang menyebalkan bagi para pramusaji, apalagi gaji mereka tak seberapa.

3. Pekerja sosial
Membantu orang yang kesusahan seperti korban bencana tentu saja banyak rintangannya, biasanya korban yang trauma susah diajak kerja sama dan bikin enggak sabar loh.

4. Pekerja medis
Entah dokter, perawat, atau apapun itu, mereka dihadapkan dengan orang sakit yang mau cepat sembuh dan mudah menyalahkan mereka yang berusaha menyembuhkan mereka dengan praktek yang seharusnya.

5. Pekerja seni
Jam kerja tak tentu, gaji tak tentu, dan tuntutan yang cukup tinggi dari krativitas mereka membuat para pekerja seni biasanya stres berat dan tak jarang terjerumus narkoba.

6. Guru
Mengajar adalah hal yang menyebalkan apalagi dengan tekanan dari anak didik, orang tua murid, sekolah, dan kehidupan pribadinya yang harus ditanggung para guru ini.

7. Staf administrasi
Pekerjaan ini juga bikin gedek, banyak permintaan dari bos dan rekan lainnya namun kurang apresiasi, apalagi ditambah dengan tugas pribadinya yang juga banyak.

8. Maintenence worker
Pekerjaan ini memakan banyak waktu dan energi, gajinya juga ternyata tak sesuai dengan pekerjaan mereka yang penuh dengan tanggung jawab.

9. Akuntan
Tanggung jawab dengan uang orang lain membuat para akuntan rawan depresi loh, hati-hati untuk anda yang bekerja sebagi akuntan.

10. Sales
Kalau enggak target maka enggak dapat uang, yah begitulah nasib seorang sales yang punya tingkat tekanan sangat tinggi dari atasannya.