Rambah Fashion, Jaket Buatan Google Ini Harganya Rp 4,6 Jutaan

Google, siapa yang enggak tahu dengan nama yang satu ini sih? Mungkin sebagian orang mengenal google sebagai mesin pencari, pemilik android, pemilik youtube, atau bahkan anda tahunya google sebagai "si mbah" yang mengetahui segala hal di dunia ini? Yups, perusahaan asal Amrik yang satu ini emang bisa dibilang menguasai teknologi banget dah.


Setelah sukses dengan berbagai proyeknya, ternyata tak membuat google berpuas diri dan hanya duduk santai menunggu kucuran uang mengalir ke kantongnya. Mereka enggak pengin bernasib seperti Yahoo! yang bangkrut karena kurang inovasi.

Yang terbaru adalah kabar tentang google yang bekerja sama dengan Levi's untuk membuat jaket, namun bukan jaket sembarangan karena dilengkapi dengan teknologi tinggi super canggih ala google di dalamnya. Perpaduan yang sangat hebat karena Levi's sendiri dikenal sebagai produsen pakaian kelas dunia dan google raksasa teknologi.

Emangnya bagaimana sih rupa dan kecanggihan jaketnya?

Jacket yang diberi nama "Levi's Commuter Trucker Jacket" ini merupakan bagian dari Google Advanced Technology and Projects (Google ATAP) yang memberikan fasilitas penanaman sensor sentuh pada pakaian.

Jaket denim yang satu ini bisa digunakan untuk menyetel musik, menunjukkan arah, membaca pesan masuk dan menunjukkan arah hanya dengan mengusap ujung pakaian ini saja, keren bukan?!

sensor gesture-sensing bernama Jacquard yang dipasangkan google di jaket buatan Levi's ini memakai koneksi nirkabel yang terhubung ke smartphone dengan penggunaan chip kecil di dalamnya. Lebih keren lagi, jaket ini bisa dicuci seperti jaket lainnya yang penting mencopot snap tag di dalamnya.

Harganya $350 atau sekitar Rp 4.6 juta, cukup mahal untuk sebuah jaket namun dengan teknologi di dalamnya, ini merupakan sebuah jaket yang didambakan oleh banyak orang tentunya. Gimana? Minat mau beli?