Mau Daftar CPNS Kok Masih Percaya Jimat? Mau Jadi Apa Negara Ini?!

Gaes, tahun 2017 udah mau selesai loh yah! Tahun ini kita sudah enak menikmati kemajuan teknologi, mulai dari video call kayak di pilem-pilem power rangers dulu, udah mulai dibikin mobil terbang, pesawat super jumbo, dan berbagai macam teknologi kelas wahid yang ada di dunia.

Rasanya sudah sangat tabu dan aneh deh kalau masih menikmati masa lalu dimana ritual perdukunan, jimat, nasib baik, nasib buruk, dan berbagai tahayul lainnya.

Namun nyatanya kemajuan teknologi di jaman ini belum jua menyadarkan banyak orang bahwasanya mereka sudah ada di jaman modern. Kalau ilmu sihir masih menjadi pedoman, lalu kenapa sihir belum bisa membuat Amerika bangkrut? Bukankah banyak penyihir hebat yang tidak suka dengan Amerika?


Pendaftaran CPNS di Indonesia sedikit ternoda dengan laporan dari akun twitter BKN, ternyata pada saat tes komputer, ada beberapa peserta yang masih percaya dengan jimat dan membawanya ke ruang tes. Alhasil mereka malah harus siap-siap malu karena disita petugas dan diunggah di akun twitter BKN.

Tweet dari BKN ini tenyata dikomentari banyak netter, mereka kompak menolak hal seperti itu dan mengatakan bahwa hanya kepada Tuhan YME kita harus berserah diri.

CPNS nantinya kan bakal jadi PNS yang mengabdi kepada negara, nah kalau di awal aja udah pake cara kayak gini, mau jadi apa ke depannya coba?

Meyakini hal gaib memang sesuatu yang harus karena nyatanya hal gaib memang ada, namun enggak harus dipercaya seperti ini pula. Kalau mau pake cara gaib, ada baiknya meminta izin kepada orang tua, minta didoakan saja, pasalnya do'a orang tua (ibu khususnya) adalah do'a yang mujarab.

Ayolah gaes, udah mau 2018 napa masih make nyang kayak gitu sih?