Menguak Skandal Indira dan Menteri ESDM Ignasius Jonan yang Menggegerkan Publik

Ignasius Jonan adalah salah satu menteri yang cukup terkenal pada masa kepemimpinan presiden Jokowi. Sebelumnya Ignasius sempat menjabat sebagai menteri perhubungan dan membenahi pelayanan KAI hingga seperti saat ini. Kini Ignasius menjabat sebagai menteri ESDM dan sepak terjangnya tak kalah garang seperti saat menjadi menteri perhubungan.


Secara tiba-tiba muncul spanduk penolakan terhadap Indira Soediro yang merupakan tenaga ahli di dalam kementerian ESDM. Dalam spanduk itu terdapat tulisan "Usir Indira Sudiro dari Kementerian ESDM karena bukan ahlinya".


Setelah spanduk yang dipasang oleh orang tak dikenal di gedung kementerian itu, muncul lagi isu yang berhembus dengan judul "Skandal Menteri" yang disangkut pautkan dengan menteri ESDM Ignasius Jonan. Akun Anonymous adalah yang pertama kali menyebar foto kedekatan Indira dengan Ignasius dan membuat heboh publik internet Indonesia.

Akibat spanduk dan foto-foto di internet itu, akhirnya menteri ESDM geger dan mengeluarkan jawaban. Melalui juru bicaranya, Ignasius menyatakan bahwa tidak ada yang aneh dengan foto kedekatan Indira dan dirinya karena mereka memang sedang dalam tugas bersama menteri yang lain.

Akibat kasus ini, akun Instagram Indira langsung dinonaktifkan dan membuat banyak orang bertanya-tanya alasannya. Indira sendiri adalah mantan puteri Indonesia pertama dan miss Asean yang terpilih pada tahun 1992 silam.

Ada yang mengatakan bahwa kasus ini sengaja dikeluarkan untuk mengusir Indira dan isu politik menjelang reshuffle kabinet yang sedang menjadi isu hangat di pemerintahan.