Bersiaplah! Menkeu Butuh 4.000 PNS Baru di Tahun 2018 Nanti

Kabar bagus untuk anda yang menginginkan jadi pegawai negeri sipil (PNS) dalam waktu dekat, pasalnya menurut kabar yang saya kutip dari metrotvnews.com menyebutkan bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membutuhkan pns baru hingga 4.000 orang jumlahnya.


Sebagian dari jumlah PNS yang dibutuhkan pada tahun 2018 itu akan dialokasikan ke Direktorat Jendral (Ditjen) Pajak kemenkeu.

Rencana besar ini masih menunggu persetujuan dari menteri PAN RB.

Sri Mulyani mengatakan dengan penambahan jumlah karyawan ini akan menaikkan jumlah pagu anggaran yang sebelumnya Rp 20,87 triliun menjadi Rp 45,72 triliun di tahun 2018. Pagu indikatif ini merupakan yang paling tinggi ketimbang unit eselon lainnya.

Sekjen Kemenkeu, Hardiyanto, mengungkapkan alasan penambahan karyawan yaitu untuk meningkatkan tata kelola dan pemasukan penerimaan pajak. Menurutnya tiap tahun ada banyak pegawai yang pensiun sehingga menambah ritme kerja semakin berat.

PNS masih menjadi salah satu pekerjaan yang banyak diburu oleh para lulusan sarjana yang ingin bekerja sebagai pasukan negara. Sebagian orang masih memikirkan enaknya jadi PNS karena kerja yang "konon" tidak terlalu berat dan gengsi yang cukup tinggi.

Jika anda berminat untuk mendaftar jadi CPNS atau langsung masuk jadi PNS (kali aja) silakan persiapkan diri sebelum pendaftaran di tahun 2018 mendatang.