9 Kelompok Rahasia yang Jadi Dalang Dibalik Berbagai Kejadian Penting Dunia Modern

Entah anda percaya atau tidak, nyatanya ada banyak kelompok yang dibuat di dunia ini untuk suatu tujuan khusus. Sebagian kelompok melakukan aksinya dengan terang-terangan namun ada sebagian kelompok yang bahkan tidak dikenal oleh orang lain dan dianggap tidak ada, namun nyatanya mereka ada di balik berbagai kejadian penting di dunia ini.

Pernahkah anda berfikir siapa dalang dibalik perang dunia 1 dan 2? Siapa aktor penembakan presiden JFK? Benarkah Sadam Husein dibalik serangan teroris Amerika? Dan berbagai kejadian lainnya yang sangat penting dengan kemajuan dunia modern ini.

Nah kali ini saya akan membahas 5 kelompok rahasia yang memiliki nama besar namun sulit ditemukan informasinya karena jarang ada orang yang mengetahui tentang mereka dengan sebenarnya.

1. The Carbonari
Organisasi rahasia ini dibuat oleh orang-orang berkuasa Eropa yang ingin tetap mempengaruhi dunia dengan berada di balik pemimpin suatu negara. Konon mereka ada kaitannya dengan Raja Napoleon yang kalah di Perancis pada tahun 1814, kekacauan Italia, Austria, dan negara-negara tetangga lainnya.

Kelompok yang satu ini cukup berbahaya karena diisi oleh para bangsawan Eropa, jumlah anggotanya mencapai puluhan ribu dan masing-masing menjalankan pion yang berkuasa sebagai pemimpin di suatu wilayah.

2. La trinitaria
Nama Duarte menjadi salah satu sosok yang sangat penting dalam terbentuknya negara Dominika. Dulunya mereka tergabung dengan Haiti yang kebanyakan warganya berbahasa Perancis, namun dengan berbagai rencana rahasia yang dilakukan kelompok The Trinity ini akhirnya mereka berhasil melakukan pemberontakan dan memisahkan diri dari Haiti hingga terbentuk Republik Dominika.

3. Katipunan
 

Kelompok di bawah Freemanson yang berdiri di Filipina ini juga cukup dikenal luas. Penjajahan Spanyol, campur tangan Amerika, dan kemerdekaan Filipina yang semu ada di balik pergerakan kelompok yang satu ini.

4. Filiki Etaireia
Organisasi persaudaraan Yunani ini ingin membentuk negara yang modern dan menggulingkan pemerintahan Ottoman yang berkuasa. Selama bertahun-tahun lamanya berjuang akhirnya perang Yunani pecah dan mereka benar-benar membentuk negara modern seperti saat ini.

5. The Germanenorden
 

Orang-orang Jerman dari ras Aryan sangat membenci orang Yahudi dengan freemason mereka sehingga dibentuklah organisasi ini. Dalam perkembangannya, kelompok yang satu ini sangat rasis dan kejam hingga lahirlah masa NAZI di bawah Adolf Hitler yang tak jauh dari pengaruh kelompok yang satu ini. Jika anda ingin mengetahui kenapa Hitler sangat rasis, bisa jadi karena dia telah didoktrin dengan kuat oleh anggota kelompok ini.

6. The Black Hand
Sama seperti Filiki Etaireia, kelompok ini juga dibentuk untuk menggulingkan pemerintahan Ottoman yang berkuasa. Pembunuhan yang terjadi, kegiatan rahasia yang dilakukan, dan berbagai tujuan untuk menjatuhkan pemerintahan dilakukan oleh mereka hingga tujuannya tercapai.

7. Freemasonry

 
Kelompok yang sangat misterius ini memang tidak ditemukan bukti nyatanya, namun ternyata kegiatan dan beberapa tanda dari mereka masih ada hingga saat ini. Konon kelompok ini sangat anti agama dan ingin menghilangkan agama di seluruh dunia, hal itulah yang membuat lagu milik John lennon (Imagine) menjadi kontroversial.

Kelompok yang satu ini kabarnya sangat erat kaitannya dengan kaum Yahudi dan Zionis yang punya cita-cita sama yaitu menyatukan umat manusia di bawah 1 kelompok tanpa perbedaan agama.

8. Ku Klux Klan
Kelompok rasis ekstrem di Amerika ini merasa bahwa ras kulit putih adalah yang terbaik. Musuh mereka adalah kaum kulit hitam, yahudi, ras asia dan katolik Roma. Pembunuhan orang kulit hitam oleh kelompok ilegal ini akhirnya memunculkan tokoh penting seperti Malcolm X dan Marting Luther King yang dianggap sebagai tokoh nasionalis Amerika.

9. Iluminati

 
Kelompok yang "tercerahkan" ini sangat terkenal di dunia ini, mereka dianggap bertanggung jawab dibalik kejadian yang terjadi di beberapa negara. Kelompok ini ingin mendirikan tatanan dunia yang baru dengan menggulingkan pemerintahan yang ada dengan cara yang sangat rahasia.