13 Hewan yang Jadi Pertanda Kehadiran Makhluk Halus Di Sekitarmu

Manusia memang kebanyakan tidak bisa melihat makhluk halus yang ada di sekitarnya, entah itu iblis, setan, jin, hantu, siluman atau bahkan malaikat. Hanya sebagian orang-orang khusus saja yang memang diberikan kelebihan untuk melihat mereka dan bahkan bisa berinteraksi dengan makhluk halus seperti para indigo atau yang menguasai indera keenam dan ilmu tinggi.


Namun nyatanya banyak sekali mitos dan kepercayaan yang mengatakan bahwa beberapa hewan akan melakukan hal yang aneh dan berbeda sebagai tanda bahwa mereka tengah melihat kehadiran sosok makhluk halus di sekitarnya.

Hewan apa saja yang dapat menunjukkan kehadiran makhluk halus? Berikut ini adalah 13 hewan yang jadi pertanda kehadiran makhluk halus :

1. Kuda
Pernah melihat kuda yang mengamuk dan tidak mau menuruti pemiliknya? Atau kuda yang mengeluarkan bunyi di malam hari seakan sedang gelisah? Katanya kuda ketakutan karena melihat makhluk halus yang lewat di sekitarnya loh.

2. Cicak
Konon jika ada cicak masuk ke dalam ruangan sambil mengeluarkan bunyi khas, maka itu pertanda adanya makhluk halus yang datang, seperti kuntilanak.

3. Angsa
Jika ada angsa yang berkeliaran di malam hari, jangan dekati karena bisa saja itu adalah sosok kuntilanak yang sedang menampakkan diri menyamar sebagai angsa.

4. Serigala
Banyak film horor yang mengatakan bahwa serigala akan mengaum saat bulan purnama, dan hal itu menjadikan mitos di masyarakat. Konon serigala akan mengaung sambil melihat langit karena melihat sosok makhluk halus yang tengah terbang.

5. Tokek
Hati-hati yang di rumahnya ada tokek, katanya tokek akan bersuara saat ada makhluk halus di dekatnya. Jadi?

6. Ayam Jantan
Banyak orang yang percaya bahwa ayam yang berkokok adalah pertanda datangnya malaikat ke sekitar lingkungan. jika dilihat dari intensitasnya memang benar juga sih, kadang di pagi hari menjelang subuh banyak ayam berkokok tepat saat banyak umat muslim memulai ibadahnya.

7. Kunang-kunang
Masih ingat dengan mitos yang mengatakan bahwa kunang-kunang adalah jelmaan kuku orang mati? Apakah itu hanya mitos atau memang pertanda, entahlah.

8. Anjing
Katanya jika anjing menggonggong di malam hari itu adalah pertanda dia melihat sosok iblis dan setan yang sedang bergerak ke sekitarnya.

9. Kucing hitam
Kucing hitam dipercaya sebagai jelmaan penyihir, ada yang menganggapnya simbol keberuntungan namun ada pula yang menganggapnya simbol kesialan.

10. Burung gagak
Jika ada orang yang sedang sekarat, konon burung gagak akan menampakkan dirinya sebagai tanda bahwa kematiannya sudah dekat. Selain itu, burung yang satu ini juga sangat erat kaitannya dengan sosok mistis dan kisah seram.

11. Burung Emprit Gantil
Konon jika anda mendengar burung ini mengoceh di malam hari, maka itu adalah pertanda kematian salah satu orang.

12. Burung hantu
Konon jika burung hantu mengeluarkan suaranya di malam hari maka ada sosok makhluk halus yang berkumpul dengan para burung lainnya karena burung hantu dianggap sebagai raja burung.

13. Kupu-kupu
Konon jika ada kupu-kupu hinggap di tubuh anak kecil maka itu adalah sosok nenek moyang yang ingin berkunjung.