Youtube Live Streaming Kini Bisa Dilakukan Semua Orang Meski Tanpa Subcriber

Go Live on Youtube sebenarnya merupakan salah satu aplikasi dari youtube untuk channel yang ingin melakukan siaran streaming langsung via youtube. Youtube streaming bisa dibilang ketinggalan dari yang lain, namun nama besar youtube sebagai penyedia konten video terbesar di dunia akan membantu mereka untuk meningkatkan fitur terbaru ini.


Youtube streaming sebelumnya sudah mulai bisa diakses melalui smartphone sejak awal 2017 yang lalu, sayangnya ada syarat yang cukup berat untuk menggunakannya. Sebelumnya youtube hanya menyediakan fitur ini untuk channel yang memiliki pelanggan (subcriber) hingga 10.000, kemudian mengurangi batasnya lagi hingga 1.000 pelanggan.

Awal bulan Mei 2017 ini ada berita terbaru yang menyatakan bahwa youtube memperbolehan siapa saja untuk melakukan siaran langsung di youtube dengan aplikasi go live on youtube. Syarat 1k pelanggan sudah dihapus dan meski pelanggan anda 0, sudah bisa melakukan streming via youtube dengan syarat akun sudah terverifikasi.

Ini merupakan kabar gembira untuk para content creator yang hendak menyiarkan videonya secara live di youtube dan mendapat keuntungan dari iklan yang ada di dalamnya. Dengan adanya pembaharuan syarat youtube streaming ini, dipastikan youtube akan semakin kaya dengan konten segar di dalamnya.

Sayangnya youtube streaming ini juga harus diawasi dengan lebih ketat karena ada banyak sekali konten yang tidak pantas di dalam youtube. Tentu saja anda harus ikut berpastisipasi dalam menyaring jenis konten yang mungkin melanggar hukum yang ada.

Jika anda ingin memulai saluran langsung di youtube melalu smartphone, anda bisa mencobanya dengan mengikuti panduan yang sudah diberikan di google. Atau jika anda sudah paham, silakan langsung mengakses youtube live saat ini.