10 Tradisi Pernikahan Paling Gila yang Tidak Boleh Ditiru

Pernikahan adalah sebuah upacara yang sakral untuk pasangan suami istri guna membina kehidupan selanjutnya dalam keluarga baru mereka. Namun nyatanya ada banyak sekali pernikahan yang mengharuskan pasangannya menjalani ritual dan tradisi yang bisa dibilang sangat gila dan tabu, khususnya untuk orang Indonesia.


Seperti apa tradisi nikah paling gila di dunia yang menakjubkan ini? Berikut adalah daftarnya :

1. Remaja "diajari" wanita paruh baya
Ada salah satu ritual paling gila yang terjadi di daerah terpencil di pulau Mangaia (pasifik). Remaja pria yang mulai tumbuh dewasa akan dipaksa untuk menikahi wanita paruh baya guna bisa diajari caranya berhubungan dengan baik agar menjadi lelaki yang jantan, waduh menang banyak tuh bocah.

2. Bertukar istri
Kepercayaan terhadap roh jahat ternyata bisa dibunuh dengan bertukar istri dengan orang lain, yah ini adalah tradisi di daerah Siberia yang menurut banyak orang sangat tabu dan konyol.

3. Mencuri istri orang lain
Di Nigeria ada sebuah ritual yang diadakan tiap tahun, dalam tradisi yang satu ini para pria wajib menggunakan kostum mencolok dan diperbolehkan menculik istri orang lain asal tidak ketahuan, weleh ada-ada saja.

4. Poliandri?
Di Indonesia dan beberapa negara Islam lainnya, praktek berbagi suami adalah hal yang wajar. Namun di Nepal ada praktek berbagi istri loh, jadi si istri boleh berhubungan dengan pria lain yang penting masih saudara suaminya sendiri.

5. Nyoba dulu
Praktek yang satu ini tidak boleh dilakukan yah gaes, di Kamboja sana ada tradisi bagi wanita yang ingin menikah boleh nyobain dulu berhubungan sama beberapa lelaki loh, kalau ada yang cocok yah siap angkut. Enak bener!

6. Nahan hajat 3 hari
Di Kalimantan Utara ada ritual yang terbilang konyol, dimana pasangan yang sudah menikah wajib menahan hajat buang air kecil dan air besar selama 3 hari lamanya agar langgeng, nah bisa pegel itu perut wkwk

7. Ospek calon mempelai
Di Skotlandia, wanita yang hendak menikah akan digiring keliling kota dan dikerjai habis-habisan oleh warga, katanya biar tahan sama pernikahan yang berat.

8. Gangguin pengantin
Di Perancis, dulunya ada tradisi Chaviri dimana pasangan yang baru menikah akan kedatangan tamu yang rusuh di malam hari hanya karena mereka ingin mengganggu malam pertama mereka, jahat!

9. Malam pertama dilihatin keluarga
Di Singapura ada salah satu ritual konyol dimana pasangan yang baru menikah akan disaksikan keluarganya ketika pertama kali melakukan hubungan intim, ih gak banget deh!

10. Pernikahan sesama jenis
Ini adalah salah satu ritual baru yang ada di beberapa negara di dunia (semoga Indonesia jangan), pasangan sesama jenis boleh menikah dan membangun keluarga konyolnya sendiri. Ah gak banget sumpah!