Review 10 Restoran Terbaik Di Dunia yang Menakjubkan

Penghargaan 50 restoran terbaik di dunia telah dilaksanakan di Australia pada awal April 2017 ini, banyak sekali restoran mewah dari seluruh dunia yang mengikuti ajang penghargaan ini demi mendapatkan nama dan gengsinya masing-masing untuk meningkatkan nilai dari rumah makan mereka.


Sayangnya tidak ada restoran di Indonesia yang bisa masuk dalam penghargaan ini, namun tak apa karena kali ini saya akan mencoba mereview 10 restoran terbaik di dunia, apa saja keunikan dan keunggulan yang ditawarkan mereka kepada para pengunjungnya. Berikut adalah 10 restoran terbaik di dunia saat ini :

10. Steirereck Vienna, Austria
Restoran warisan keluarga yang menghidangkan Char lilin lebah, wortel kuning, serbuk sari, dan krim asam yang ternyata banyak disukai. apalagi ditambah dengan pemandangan indah ala Austria yang menakjubkan.

9. Mugaritz Errenteria, Spanyol
Beludru pahit yang dihidangkan ternyata banyak menyita perhatian dunia, dilengkapi degan menu yang sangat banyak dan tampilan restoran yang menakjubkan membuatnya mendapat banyak penghargaan lokal maupun internasional.

8. Maido, Lima, Peru
Berada di tengah kota Lima, dengan tampilan kota yang ramai di Peru, dan menyediakan berbagai jenis makanan yang mewah serta enak. Restoran ini disukai banyak orang kaya yang ingin makan dengan suasana nyaman.

7. Gaggan, Bangkok, Thailand
Restoran khas Thailand yang menyediakan berbagai menu tradisional dari negeri gajah putih ini ternyata menyita banyak perhatian dunia. Apalagi dengan tempat yang nyaman dan bisa menikmati pemandangan serta keindahan Bangkok.

6. Asador Etxebarri, Axpe, Spanyol
Menu andalannya adalah jagung renyah dan landak laut, berada di bawah pegunungan dan menyajikan berbagai hal yang terkesan sangat romantis di dalamnya.

5. Central, Lima, Peru
Cosecha y Recoleccion adalah menu utama mereka, namun tempatnya dibuat dengan berbagai keindahan dan kenyamanan yang membuat restoran yang satu ini sangat bagus.

4. Mirazur, Menton, Prancis
Menu utamanya adalah Oyster dan pir, berada di tempat yang romantis di Perancis. Bahan makanannya khusus dari perkebunan pribadi, dihidangkan dengan sangat mewah namun tak meninggalkan ciri khas klasik ala Perancis.

3. El Celler de Can Roca, Girona, Spanyol
Kaldu sayur yang mereka tawarkan sebagai menu andalan ternyata banyak disukai oleh pelanggannya. Restoran yang satu ini punya tampilan yang unik, romantis, dan klasik yang membuat banyak orang ingin mampir ke dalamnya.

2. Osteria Francescana, Modena, Italia
Restoran asal Italia ini menyajikan Mallard, ayam hutan, Bolito sebagai menu utamanya. Massimo Bottura berhasil mengangkat restoran yang satu ini menjadi yang terbaik di tahun 2016 silam, dengan menampilkan ciri khas dari Italia yang dikenal sebagai negara dengan banyak makanan enak.

1. Eleven Madison Park
Berada di kota New York, USA, restoran ini menawarkan makanan favorit berupa Bebek panggang madu lavender. Pemiliknya Will Guidara dengan koki terbaiknya Daniel Humm, mereka punya tempat yang didesain dengan sangat baik untuk para pengunjungnya.