Kontroversi Komik X-Men Gold #1 yang Terdapat Simbol QS 5:51 dan 212

Komik X-Men Gold #1 merupakan komik keluaran Marvel (Amerika) yang sudah beredar cukup lama dan menghibur para pecinta komik di dunia. Namun terjadi kehebohan ketika ditemukan sesuatu yang cukup familir untuk orang Indonesia, khususnya umat Muslim.


Dalam komik tersebut terdapat simbol QS 5:51 yang dikaitkan dengan surat Al Maidah yang sebelumnya menjadi sebuah kontroversi karena Ahok dianggap menghina surat dalam Al-Qur'an tersebut. Selanjutnya ada angka 212 yang diduga berhubungan dengan aksi damai 212 yang dulu dilakukan umat muslim di Jakarta.


Pengarang komik ini adalah Marvel yang berasal dari Amerika. Komikus Ardian Syaf yang berasal dari Tulung Agung telah mengirim surat kepada Marvel dan menjelaskan arti angka tersebut yang sangat kontroversi di Indonesia saat ini.

Hal ini mengundang banyak respon, tidak hanya dari kalangan netizen Indonesia tapi juga beberapa netizen dari luar negeri yang mengetahui tentang kasus Al-Maidah ini.

Saat ini pihak GNPF MUI sedang mendalami kasus kontroversi ini, jika ditemukan kesengajaan penghinaan terhadap surat Al Maidah dan aksi 212, maka mereka akan melakukan proses hukum terhadap pengarang komik dan tentunya pihak Marvel yang ikut terlibat dalam penerbitan komik ini.

Jika melihat hal itu sebagai sebuah kebetulan, rasanya tidak! Karena ada beberapa pesan tersembunyi yang biasanya disisipkan dalam sebuah komik.

Pihak Marvel kabarnya akan menarik kembali komik yang telah beredar di Indonesia ini, namun belum ada tanggapan resmi atau permintaan maaf dari mereka.Bagaimana kelanjutan kasus kontroversi komik X-Men Gold #1 ini? Kita tunggu saja kelanjutan beritanya!