Inilah 7 Suku Asli Indonesia dengan Ilmu Sihir Terhebat

Indonesia adalah negara yang kaya dengan keberagaman budayanya, dan masing-masing suku punya budayanya sendiri. Percaya atau tidak, hampir semua suku punya ilmu mistik yang kuat untuk mempertahankan eksistensi mereka, dan terkadang kekuatan itu di luar nalar manusia modern tentunya. Meski jaman sudah modern, namun saat ini masih banyak praktek ilmu mistis dari suku-suku asli Indonesia yang masih dipertahankan.


Beberapa suku di Indonesia yang memiliki ilmu sihir hebat dan kuat, bahkan sebagian besar warganya menyebar di seluruh Indonesia menjadi para penguasa. Dengan kekuatan sihir mereka, tak jarang banyak hal yang bisa didapatkan dengan mudah meski bagi sebagian orang itu adalah hal yang aneh dan di luar akal sehat sekalipun.

Berikut ini adalah 7 suku di Indonesia yang memiliki ilmu sihir yang hebat :

1. Suku Batak, Sumatera Utara
Orang-orang batak tersebar di seluruh Indonesia, mereka dikenal sebagai orang-orang bermental baja dan tidak takut dengan gertakan sekalipun. Suku batak biasanya merantau ke daerah luar, misalnya saja daerah Jawa, Bali, dan lain sebagainya.

Beberapa ilmu mistis orang Batak diantaranya adalah Begu ganjang (sosok makhluk halus bertubuh panjang), dipercayai jika ada orang yang melihat sosok hantu ini, maka beberapa hari kemudian orang itu akan meninggal dunia.

Eksistensi ilmu sihir orang Batak juga diakui oleh dunia, hal ini dibuktikan dengan terpilihnya prof. Sorimangaraja Sitanggang yang menjadi ketua paranormal dunia pada tahun 2006 di jerman.

2. Suku Dayak, Kalimantan
Beberapa hal mistis yang dimiliki suku dayak diantaranya adalah Mandau (pedang), Sipet (sumpit), Penyang (kalung dari kuku binatang), dan ada pula minyak bulu perindu yang digunakan untuk mendapatkan pujaan hati seseorang dengan cara mistis. Hingga saat ini praktek mistis dari suku dayak masih dijalankan oleh generasinya dan masih dipercaya ampuh.

3. Suku Jawa, Banyuwangi
Suku jawa adalah suku asli yang tersebar di seluruh pulau jawa, namun menurut informasi yang beredar, suku Jawa yang ada di Banyuwangi adalah yang paling kuat. Ilmu santet konon masih subur di daerah ini, mereka sangat sulit dikalahkan kalau sudah berbicara tentang ilmu mistis yang kuat.


4. Suku Asmat, Papua
Suku Asmat mengaku berasal dari tempat dimana matahari selalu tenggelam, mereka juga mempercayai bahwa di tempat tinggalnya ada 3 jenis roh dengan sifat berbeda, oleh karena itu mereka sangat mencintai alam dan tidak merusak alam tempat tinggalnya. Beberapa ilmu gaib yang dimiliki suku asmat lekat dengan alam, konon mereka bisa mendatangkan hujan, angin, petir, dan lain sebagainya yang berhubungan dengan alam. Mereka juga suka mengadakan pesta untuk menghormati roh halus yang mereka yakini.

5. Suku Baduy, Banten
Siapa yang tidak mengenal kehebatan orang Banten? Kesenian debus dari Banten sudah diakui oleh dunia, ilmu kebal senjata, kebal terhadap api, ilmu pelet, bahkan santet ada di sini. Sebagian suku mengakui kehebatan suku Badui, dan untuk menjaga kelestariannya, mereka sengaja mengisolasi diri dari modernisasi yang terjadi.

6. Suku Kajang Amma Toa, Sulawesi Selatan
Suku kajang terkenal dengan ilmu santet dan kebal senjata yang mirip dengan suku Badui di Banten, namun mereka juga punya ilmu yang bisa digunakan untuk menyerang musuhnya dari jarak jauh, melunakkan tengkorak kepala, bahkan bisa membunuhnya seketika tanpa berhadapan langsung.

7. Suku Gayo, Aceh Tengah
Suku Gayo adalah keturunan suku Batak yang tinggal di Aceh, suku ini dikenal dengan banyaknya ilmu mistis yang mereka punyai seperti guna-guna, namun mereka juga terkenal ahli dalam penyembuhan melalui ilmu mistis.