Inilah 5 Berita Terpopuler Di Awal Tahun 2017

1 Minggu sudah kita menapaki awal tahun 2017, banyak sekali hal-hal yang terjadi di sekitar kita di awal tahun 2017 ini. Namun sangat disayangkan kebanyakan kejadian yang ada adalah hal-hal yang penuh dengan masalah dan keributan, tentu saja hal ini membuat banyak orang pesimis dengan harapan mereka di tahun 2017 ini.

Setidaknya ada 5 berita yang saat ini banyak disorot oleh publik disamping berita-berita populer lain dari para artis semisal Julia Perez yang baru saja pergi umroh ke tanah suci dalam keadaan sakit. Berita kali ini adalah berita yang banyak dicari oleh netizen di internet, berikut adalah 5 berita hangat di awal tahun 2017 :


1. Skandal Perselingkuhan Bupati Katingan dengan Istri Polisi
Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie, digrebek polisi di sebuah kamar hotel. Saat penggrebekan, Bupati Katingan itu kedapatan sedang bugil dengan seorang wanita yang bernama Farida Yeni, seorang PNS yang bekerja di RSUD Kasongan.

Berita ini menjadi viral di media dan menjadi perbincangan netizen, mengejutkan memang karena nyatanya istri sang Bupati yang bernama Endang Susilawatie dianggap lebih cantik dan lebih segala-galanya. Memang skandal perselingkuhan terkadang banyak terjadi, apalagi ketika jabatan dan harta sudah membutakan segalanya.

2. Kenaikan Harga BBM
Harga BBM kembali dinaikkan oleh pemerintah mulai tanggal 5 Januari 2017, kali ini kenaikan harga BBM berkisar antara Rp 300, 00. Inilah daftar harga BBM terbaru : Pertamax jadi Rp 8.050 (sebelumnya Rp 7.750), Pertalite jadi Rp 7.350 (sebelunya Rp 7.050), dan Pertamina Dex jadi Rp 8.400.

Meski terjadi kenaikan harga BBM, untungnya rakyat sudah mulai dewasa dalam menyikapinya sehingga tidak terjadi demo besar-besaran seperti dulu. Ini merupakan salah satu kesuksesan di masa pemerintahan presiden Jokowi, dimana beliau bisa mensosialisasikan berbagai hal kepada rakyat yang membuat rakyat tahu arah kebijakan pemerintah.

3. Kenaikan Harga Administrasi Pajak Kendaraan Bermotor
Rakyat memang mudah dipengaruhi oleh berita tanpa mencari kejelasannya terlebih dahulu, akhir-akhir ini pemerintah resmi menaikkan harga pajak kendaraan bermotor 100% besarannya. Rakyat yang mengetahui langsung protes dan komplain atas kebijakan ini, padahal mereka belum mengerti sepenuhnya hal ini.

Setelah ditelusuri, ternyata yang naik adalah biaya administrasinya saja, jadi bukan pajaknya. Misalnya yang biasanya biaya administrasi Rp 35.000, 00 maka berubah jadi Rp 70.000, 00. Netizen diharapkan lebih pandai lagi lah dalam menerima berita yang ada, jangan langsung terpancing dan memaki kebijakan pemerintah.

4. Australia Menghina Ideologi Pancasila indonesia
Ditemukan hal yang tidak etis dalam pembelajaran tentara Australia, dimana mereka mengatakan bahwa harusnya Papua juga merdeka seperti Timor Leste. Ditambah dengan adanya pelesetan kata "Pancasila" yang dirubah menjadi "Pancagila".

Hal ini membuat marah rakyat Indonesia, pemerintah langsung bertindak dan TNI menarik pasukannya yang sedang berlatih bersama dalam kerja sama latihan perang antara Indonesia dan Australia. Pihak Australia sudah meminta maaf namun kasus ini akan berbuntut panjang karena sudah mencakup ideologi sebuah bangsa yang besar.

5. Persidangan Ahok, Kesaksian Novel FPI, dan Fitsa Hats
Salah satu kejadian lucu terjadi dalam sidang Ahok soal penistaan agama, saat itu Novel yang merupakan sekjen FPI dan menjadi saksi ternyata setelah dilihat keterangannya tertulis bahwa dia pernah bekerja di Fitsa Hats (pelesetan dari Pizza Hut).
Hal itu membuat Ahok tertawa dan menanyakan kejelasan informasi ini, kejadian lucu ini menjadi bahan tertawaan netizen. Novel mengklaim bahwa dia tidak salah karena saat diinterogasi, pihak kepolisian yang menulisnya, namun pihak kepolisian juga tidak mau disalahkan karena mereka sudah memperlihatkan hasil ketikkannya sebelum ditanda tangani.

Bahkan kasus ini akhirnya membuat Ahok dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik, wow Jakarta sedang ramai sekali dengan aksi lapor melapor saat ini, sungguh panas keadaan di sana yah.