Dampak Buruk Acara Gosip di TV Semakin Terbukti

Akhir-akhir ini sedang hangat berita konflik antara Marissa Haque yang marah dengan acara yang dibawakan oleh Feni Rose. Kala itu, dalam acara "Rumpi" yang ditayangkan di Trans TV, Tim Kreatif mengundang Ikang Fawzi beserta kedua anaknya. Nah dalam acara itu, Feni Rose sebagai pemawa acara mengupas berbagai masa lalu Ikang Fawzi, salah satunya adalah kisah percintaannya dengan Christine Panjaitan.


Sontak hal ini membuat Marissa merasa marah karena dia menganggap bahwa dia dan keluarganya dipermalukan dan dibully di depan publik. Melalui akun Instagram dan Twitternya, dia memberikan statement yang menyalahkan Feni Rose dan acaranya yang dianggap mengumbar aib orang.

Tak hanya memperingatkan Feni Rose dan tim keratif Rumpi, Marissa juga mendatangi KPI untuk melaporkan masalah ini. Selain itu, dia juga sempat menyumpahi Feni Rose dengan menyebutnya sebagai ratu gosip yang punya lidah ghibah dan bisa mendapatkan kanker lidah.

Feni Rose mananggapi masalah ini dengan sikap acuh, pembawa acara fenomenal ini memang sering mendapat kritik dan masalah dari berbagai acara yang dibawakannya. KPI berkali-kali memperingatkan dan bahkan menghentikan acara yang dibawakannya, namun nampaknya tidak memberikan efek jera.

Kemarahan Marissa Haque di akun sosmed miliknya ternyata banyak dikomentari oleh para netters, sebagian besar malah kontra dengan kelakuan Marissa. Banyak yang menyayangkan perilaku Marissa yang memang sering berlebihan di akun sosmednya, selain Feni Rose, dia juga pernah menyerang beberapa kalangan artis lain semisal Vina Panduwinata, Memes, dan lainnya.

Kontroversi dan perseteruan antara Marissa Haque dengan Feni Rose mungkin hanya salah satu dari dampak buruk yang ditebarkan oleh berbagai acara gosip yang ada di TV. Saat ini banyak sekali berita heboh yang kadang mengupas masalah pribadi seseorang, hal itu memberikan dampak buruk bukan hanya untuk korban gosip namun juga untuk para pemirsa TV yang kadang masih di bawah umur.

Saya pikir acara gosip di TV lebih banyak keburukannya ketimbang manfaatnya dengan memberikan informasi seputar artis idola, pasalnya banyak sekali hal-hal pribadi yang diekspos dengan sembarangan. KPI seharusnya sudah bertindak dengan cepat, acara semacam ini harusnya ditayangkan pada dini hari saja atau kalau perlu ditutup sekalian karena mengandung dampak negatif yang berbahaya.