Paul Pogba Pindah ke Manchester United? Berita Terpanas di Bursa Transfer 2016

Paul Pogba adalah pemain bola dengan posisi gelandang tengah berkewarganegaraan Perancis yang kini membela klub Serie-A Italia, Juventus. Sejak peran apiknya di Juventus hingga mengantar timnya menjadi juara serie-A dan berhasil menembus partai final liga Champions pada tahun 2015 lalu, Pogba menjadi salah satu klub incaran banyak klub besar.

Paul Pogba ketika Berseragam MU di era Sir Alex
Saat ajang Uero 2016 berlangsung kemarin, Pogba menjadi salah satu pemain yang bersinar dan mengantar Perancis menembus babak final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Portugal dengan skor 1-0. Namun dibalik kegagalan juara itu, ternyata klub-klub besar malah semakin kepincut memiliki gelandang nyentrik yang satu ini.

Manchester United adalah salah satu tim yang paling ngotot dalam memperjuangkan tanda tangan Pogba agar mau kembali ke old trafford, yah Pogba dulunya adalah pemain MU sebelum memutuskan pindah ke Juventus. Selain MU, masih ada Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Liverpool, Bayern, dan beberapa klub lain yang ikut memburu pemain yang satu ini.

Bursa transfer musim panas 2016 ini menjadi ajang pencarian pemain baru untuk klub-klub besar di eropa, salah satu klub paling heboh adalah MU karena sudah mendatangkan pelatih kontroversial Jose Mourinho, lalu striker Ibrahimovic, defender Baily, dan Mkhitaryaan yang diboyong dari Dortmund. MU tentu masih memburu Pogba untuk mengisi lini tengah mereka yang diklaim kurang kreatif beberapa musim ini.

Sebenarnya apa sih kelebihan Pogba? Tentu saja pemain dengan skill di atas rata-rata ini memang memiliki banyak kelebihan untuk menjadi seorang pemain tengah dengan gaya yang cukup energik. Dia pandai menggocek lawan, memiliki postur tinggi dan besar, lari yang kencang, duel udara yang bagus, dan tendangan yang terbilang akurat. Jangan lupakan umpan-umpan Pogba yang sering memanjakan para penyerang di depan, lalu dia juga pemain yang rajin bertahan dan membantu para defender saat timnya diserang.

Hingga saat ini belum ada kepastian kepindahan Pogba, namun MU dikatakan siap memecahkan bursa transfer pemain termahal jikalau Pogba bersedia pindah ke MU musim ini yang sebelumnya dipegang oleh Gareth Bale saat dibeli Madrid dari Tottenham. Media lokal dan luar negri seakan bersiap menanti kabar terbaru setiap detiknya dari Pogba dan MU, akun sosmed Pogba juga menjadi salah satu incaran para pencari berita di luar sana.

Kita tunggu saja, apakah Pogba akan pindah ke MU, atau dia memilih bertahan di Juventus, atau mungkin saja Madrid atau tim besar lainnya yang malah akan mendapatkan tanda tangan Pogba.