Amerika Bangun Taksi Terbang, DKI Jakarta Malah Hidupkan Becak Lagi

Airspace Experience Technologies, LLC (AirSpaceX) adalah perusahaan asal Amerika yang sedang membangun armada taksi terbang seperti UberX. Mereka menargetkan bisa membuat 2.500 pesawat khusus yang akan disebarkan di 50 kota pada tahun 2026 mendatang.


Targetnya, dengan adanya taksi terbang ini maka kemacetan akan bisa dihindari karena lewat jalur udara mereka yang menyewa taksi terbang ini akan terhindar dari kemacetan dan bisa menghemat waktu mereka untuk bekerja.

Taksi terbang ini bisa membawa beban hingga 200kg dengan kecepatan maksimal 400 km/jam, tentu saja sangat menghemat waktu untuk mereka yang terburu-buru menuju ke tempat kerjanya.

Wacana taksi terbang ini mendapat respon positif dari seluruh dunia, apalagi dengan tarif murah yang ditawarkan. Ini merupakan salah satu kemajuan di masa depan yang patut ditunggu kehadirannya.


Nah, berbeda dengan Amerika yang mencoba membangun taksi terbang, DKI Jakarta melalui Gubernur Anies malah punya wacana untuk menghidupkan Becak yang sudah lama dilarang di Jakarta.

Hal ini mengundang respon negatif dari banyak pihak, pasalnya diperkirakan kehadiran becak akan membuat Jakarta semakin kusut dan macet. Memang terlihat berbanding terbalik dengan negara maju seperti Amerika Serikat, namun itu adalah pemenuhan janji mereka sebelum terpilih.

Bagaimana kelanjutan program taksi terbang vs becak reborn, kita lihat saja kemajuannya di beberapa waktu mendatang.