10 Makhluk Laut dengan Bentuk Paling Aneh dan Mengerikan

Lautan memiliki misteri yang sangat dalam hingga manusia belum bisa menjamah seluruhnya karena keterbatasan alat dan teknologi. Bahkan ada ilmuwan yang mengatakan bahwa manusia tahu lebih banyak tentang luar angkasa ketimbang isi di dalam laut.

Laut dihuni oleh banyak makhluk mulai dari ikan, tanaman, gurita bahkan hingga makhluk-makhluk lain yang belum teridentifikasi. Di dalam laut dalam ada banyak sekali jenis makhluk yang berbentuk aneh dan mengerikan. Berikut ini adalah 10 makhluk laut dengan bentuk aneh dan mengerikan :

1. Sarcastic Fringehead
 
 
Ikan yang satu ini punya bentuk yang mengerikan dan sangat ganas, mereka sering bertarung untuk memperebutkan wilayahnya.

2. Babi Laut

 
Hewan ini hidup di kedalaman 1000m, khususnya di abyssal Atlantik, Pasifik dan Hindia. Bentuknya aneh dengan kulit yang menyerupai babi.

3. Pink Handfish

 
Dikenal sebagai ikan pemancing, dia hidup di dasar laut dan menggunakan siripnya yang mirip lengan untuk berjalan ketimbang berenang seperti ikan pada umumnya.

4. Leafy Seadragon

 
Hewan kecil yang tinggal di laut Australia Selatan ini punya bentuk yang mirip naga dan pandai berkamuflase.

5. Udang Yeti

 
Makhluk yang disamakan dengan Yeti ini punya bentuk yang cukup mengerikan dengan bulu lebat di sekitar tubuhnya.

6. Kupu-Kupu Laut

 
Hewan moluska dari spesies gastropoda ini mirip seperti kupu-kupu. Saat ini kelangsungan hidupnya terancam karena keasaman laut yang meningkat.

7. Mola Mola

 
Kura-kura terberat di dunia dengan bobot mencapai 1.000 kg ini punya bentuk yang cukup aneh dan mengerikan.

8. Axolotl

 
Salamander neotologis yang hampir punah, dikenal dengan ajolote dan bisa menumbuhkan tungkai tubuhnya. Faktanya hewan yang mirip makhluk jadian ini doyan makan cacing, serangga dan ikan kecil.

9. Tongue-eating Louse

 
Alien yang satu ini adalah kutu parasit yang menghancurkan lidah ikan dan menggantinya dengan dirinya sendiri. Ikan yang bikin merinding ini dikenal pula dengan cymothoa exigua, untunglah tidak ada di darat.

10. Bintang Keranjang

 
The Basket Star adalah hewan aneh yang rapuh namun berumur panjang, dia bisa hidup hingga 35 tahun lamanya.