Hati-Hati Saat Membuat Meme Lucu Orang Penting, Bisa Tercyduck Lho!

Sudah pada denger gak berita tertangkapnya Dyan Kemala Arrizzqi yang membuat meme Setya Novanto saat terbaring di rumah sakit? Perempuan 29 tahun yang merupakan kader PSI (Partai Solidaritas Indonesia) itu akhirnya ditangkap polisi loh gara-gara pihak Setya Novanto tidak terima dengan meme lelcuon yang dibuatnya.

foto : CNN

Bahkan menurut kompas, kabarnya masih ada beberapa pemilik akun sosmed yang telah dilaporkan ke polisi dan dalam masa pengejaran untuk ditangkap karena aksinya yang telah mencemarkan nama baik ketua DPR RI, Setya Novanto.

Nah lho, hati-hati kamu yang sering membuat meme lucu-lucuan di internet, saat ini banyak yang kebangetan saat membuat meme dan melecehkan tokoh penting di Indonesia.

Nama Setya Novanto bukan satu-satunya tokoh penting yang dijadikan lelucon, sebelumnya ada nama lain seperti Megawati, Jokowi, bahkan yang lagi ramai saat ini adalah Kak Seto yang sering dihubung-hubungkan dengan generasi micin atau kids jaman now.

Mungkin bagi kalian lucu aja membuat meme tentang orang terkenal, namun belum tentu juga mereka menerima lelucon kalian, apalagi jika meme yang kalian buat telah menyinggung mereka dengan fitnah dan gambar yang merujuk pada penghinaan.

Indonesia negara hukum guys, hati-hati kalau mau bertingkah di internet, banyak cara bagi polisi untuk mengejar kalian yang mau berbuat jahat melalui dunia maya. Jangankan kalian yang ada di kota, yang di desa dan pelosok saja bisa tercyduck kok.

Pihak kepolisian RI sudah punya teknologi canggih yang bisa memantau orang melalui akun sosial media miliknya, meski akun itu akun palsu sekalipun bisa ditemukan pula loh.

OK mulai sekarang kita harus lebih bijak dalam menggunakan internet, jangan dikira dengan akun palsu bisa menipu banyak orang dan aman dari kejaran hukum, waspadalah!