Informasi dan Fakta Tentang Neymar yang Tinggalkan Barca untuk Pindah Ke PSG

Neymar Santos Jr. akhirnya resmi pindah ke PSG dengan biaya transfer 222 juta euro (Rp 3,4 triliun) dengan kontrak durasi 5 tahun dan gaji 30 juta euro (Rp 473 miliar) per musim. Artinya setiap hari Neymar dibayar lebih dari Rp 1 miliar oleh PSG, wow!


Kabar kepindahan Neymar ke PSG adalah berita paling panas dalam bursa transfer pemain musim ini karena isu kepindahan pemain Brazil itu sudah lama mencuat. Barcelona terus memagari Neymar, namun PSG nekad menebus klausul pelepasan Neymar yang harganya selangit.

Berikut ini adalah beberapa informasi dan fakta terkait kepindahan Neymar ke PSG :
  1. Neymar memecahkan rekor transfer pemain dengan biaya 3,4 triliun, dibawahnya ada Pogba yang pindah dari Juve ke MU dengan biaya 1,6 triliun, Bale yang pindah dari Tottenham ke Madrid, CR7 dari MU ke Madrid, dan Zidane di masa lalu.
  2. Kepindahan Neymar membuat pihak Barca cukup murka dengan keputusannya, namun mereka juga dapat untung dengan penjualan tersebut.
  3. Mourinho menyebut harga Neymar tidak mahal karena kualitas permainannya yang memang bagus.
  4. Neymar berpeluang menjadi pemain besar setelah lepas dari bayang-bayang Messi di Barca.
  5. PSG membeli Neymar dengan cara yang 'licik' dimana Neymar seakan membayar biaya pelepasannya sendiri namun uangnya dari PSG.
  6. Barcelona dikabarkan akan membeli pemain sebagai pengganti Neymar, pilihannya adalah Dybala, Coutinho, dan Dembele.
  7. Gaji Neymar terbilang paling tinggi ketimbang pemain-pemain top lainnya dengan kontrak 473 miliar selama 5 tahun.
  8. Neymar akan bergabung kembali bersama Daniel Alves di PSG, mereka juga akan bersama Cavani, Di Maria, dan pemain top lainnya.
  9. PSG ngotot memburu Neymar setelah ditolak oleh Messi, Ronaldo, dan bahkan Mbape.
  10. Rekor pemain termahal dunia akan sulit dilewati mengingat harga Neymar yang begitu mahal dan lebih dari 2 kali lipat dari biaya transfer Pogba.