Google Resmi Namai Android 8.0 Dengan Nama Android Oreo, Ini Alasannya

Google sebagai pemilik sistem operasi android kembali meluncurkan OS smartphone terlaris itu untuk versi terbarunya. Setelah sukses dengan android 7.0 (Nougat), kini Google siap meluncurkan android 8.0 yang sebelumnya diberi inisial O.


Banyak orang menduga bahwa inisial O ini adalah Oreo, hal itu karena dalam salah satu postingan di Google + nyatanya ada file yang diberi nama oreo. Dugaan itu bertambah kuat lagi dengan jadwal rilis android terbaru ini yang bersamaan dengan gerhana matahari di Amerika.

Inisial O adalah Oreo ditambah dengan gerhana matahari yang hitam dengan cahaya di baliknya mirip seperti bentuk oreo yang merupakan cemilan enak di dunia. Ini adalah alasan banyak orang menduga bahwa android terbaru bernama Android Oreo.

Tepat hari ini tanggal 22 Agustus 2017 akhirnya Google memperkenalkan sistem operasi terbarunya dan resmi diberi nama android Oreo. Sistem operasi yang satu ini tampaknya akan menjadi rebutan para vendor smartphone di dunia yang selalu menggunakan android sebagai OS di perangkatnya.

Alasan google menamai android terbarunya dengan Oreo menurut pihak Oreo adalah hal sebuah branding bisnis karena Google tidak membayar sepeserpun untuk pihak Oreo dengan menggunakan namanya sebagai nama baru OS robot hijau itu.

Sedangkan pihak google mengklaim bahwa oreo adalah cemilan yang sangat disukai oleh para karyawannya sehingga mereka memang ingin menamakan android terbarunya dengan nama Oreo. Ini adalah bisnis yang saling menguntungkan tanpa adanya pembayaran masing-masing pihak.

Kita tunggu saja produk smartphone dan tablet mana yang akan bisa menggunakan android Oreo dengan baik untuk produknya, dan apa tindakan Apple untuk menyaingin OS terbaru dari Google ini.