Informasi Tentang Aksi 287 yang Digelar Di Sekitaran Monas, Tujuannya Apa?

Umat Islam di Jakarta kayaknya emang lagi seneng bikin aksi-aksi super damai dengan mengambil tanggal-tanggal yang khusus yah. Mulai dari aksi 411, 212, dan berbagai aksi lainnya dilakukan oleh sekelompok umat Islam untuk menyerukan keinginannya kepada pemerintah.


Nah yang terbaru ini ada aksi super damai 287 yang akan dihadiri oleh alumni peserta aksi 212 dulu yang jumlahnya sangat banyak.

Kabarnya aksi 287 ini dilakukan sebagai aksi protes atas diterbitkannya Perppu Ormas yang mengancam ormas-ormas Islam di Indonesia. Namun para peserta juga katanya melakukan aksi ini sebagai suatu kegiatan silaturahim dengan peserta aks 212 yang dulu sempat memeriahkan Jakarta.

Penerbitan Perppu Ormas memang cukup menyita perhatian dan menjadi pro dan kontra di masyarakat karena banyak ormas yang merasa terganggu dengan perppu ini. Salah satu korbannya adalah HTI yang sudah resmi dibubarkan pemerintah karena dianggap anti Pancasila.

BTW perwakilan dari HTI juga katanya ada yang mau ikut dalam aksi 287 ini meski mereka datang atas nama pribadi tanpa membawa embel-embel HTI yang memang sudah dilarang.

Dalam aksi 287 ini kabarnya akan dihadiri oleh Amien Rais dan peserta lainnya yang tentu saja bukan nama-nama sembarangan. Beberapa nama tentunya sudah dikenal oleh publik di Indonesia dengan sepak terjangnya di dunia politik dan dakwah Islam.

Meski kabarnya berjalan damai namun polisi menyiapkan keamanan yang cukup ketat lengkap dengan berbagai persiapan seperti Barracuda dan water canon.

Publik di Jakarta pastinya ada sebagian yang bertanya-tanya, kenapa sih harus melakukan aksi seperti ini dan membuat kemacetan di jalan raya? Namun tentunya peserta juga punya alasan sendiri untuk menggelar aksi ini.