Ciee, Bu Susi dan Leonardo DiCaprio Saling Memuji Loh, Alasannya?

Ada berita terbaru nih dari menteri kelautan dan perikanan Indonesia, Ibu Susi Pudjiastuti. Beberapa waktu yang lalu, aktor kenamaan dunia yang terkenal dengan film Titanic, Leonardo DiCaprio, ternyata memberikan pujian kepada menteri Susi loh.

Dalam sebuah pidato sambutan, DiCaprio menyampaikan pujian kepada Susi atas kinerjanya dalam memberantas ilegal fishing dengan menenggelamkannya dan upaya menuju era baru yang dilakukan bu Susi dengan transparasi manajemen perikanan dengan sistem pemantauan kapal perikanan dengan satelit (vessel monitoring system/VMS) melalui platform Global Fishing Watch (GFW).

Konon Indonesia adalah negara pertama yang mengembangkan pengetahuan akan data VMS sehingga mengungkapkan komersialisasi perikanan di area laut luas.


BTW DiCaprio sendiri sedang dalam proyek perikanan "Mata Tuhan" yang didanai PBB dan bekerja sama dengan Google, Oceana, dan Sky Truth. Nah ternyata bu Susi memberikan akses pada data VMS secara cuma-cuma sehingga Leonardo DiCaprio memujinya.

Pujian dari Leo ini juga ternyata dibalas oleh bu Susi dengan jawab yang cukup menarik, dia membuat jawaban yang mengundang tawa dengan mengatakan "itu sebabnya kita semua jatuh cinta pada dia (DiCaprio) ketimbang Johny Depp (aktor pirates of Carribean)".

Belum lama ini memang tersebar berbagai meme yang memperlihatkan bu Susi meledakkan kapal milik Jack Sparrow ini, lihat meme lucunya di bawah :