10 Kasus Manusia Terbakar, Human Torch dalam Dunia Nyata

Ada beberapa tokoh fiksi dalam film maupun komik yang menunjukkan manusia dengan kemampuan khusus berupa tubuh yang bisa mengeluarkan api. Ada tokoh human torch di film Fantastic 4, ada tokoh Ace dan Sabo dalam komik One Piece, dan lain sebagainya yang punya kemampuan mengeluarkan api dari tubuhnya.


Ternyata di dunia nyata juga ada loh manusia yang bisa mengeluarkan api dari dalam tubuhnya, hmm apakah mereka juga jadi pahlawan seperti dalam film? Yuk simak dulu kasus Spontaneous Human Combustion (SHC) yang ada :

1. Robert Francis Bailey
Pria ini terbakar dengan api biru dan sempat dipergoki oleh salah satu penumpang kereta. Kejadian di tahun 1967 di Inggris ini sempat menggegerkan karena tubuh korban terbakar parah dengan celah di perut yang mengeluarkan api.

2. Danny Vanzandt
Tahun 2013 silam terjadi kasus manusia terbakar di Amerika. Korban mengalami kehancuran tubuh karena terbakar, konon penyebabnya adalah kebiasaan merokok dan mabuk yang dia lakukan sehingga ada teori bahwa penyebab manusia terbakar karena kebanyakan alkohol.

3. Bayi di India
 

Ini kasus di tahun 2013 yang mematahkan teori alkohol sebagai penyebab manusia terbakar. Rahul adalah bayi berumur 1 minggu yang tiba-tiba terbakar sebanyak 3 kali hingga membuat kulitnya terbakar, untung nyawanya masih terselamatkan.

4. Bangsawan yang malang
Cornelia Brandi ditemukan tewas di kamar mewahnya pada sekitaran tahhun 1700an. Konon tubuhnya terbakar jadi abu menyisakan kaki dan 3 jarinya, yang mengagetkan adalah tidak adanya perabotan di kamar yang ikut terbakar.

5. Nicole Millet
Tahun 1725 seorang pemilik penginapan mati terbakar, awalnya polisi mencurigai suaminya namun bukti tak mengarah padanya dan akhirnya dipastikan korban meninggal karena terbakar seperti kasus SHC lainnya.

6. Marry Reeser
 

Ditemukan sosok wanita dengan kondisi terbakar parah, namun perabotan lainnya tidak ikut terbakar sama sekali.

7. Michael Faherty
Tahun 2010 terjadi kasus SHC di Irlandia dimana Faherty ditemukan tewas terbakar di dekat perapian, dia bukan terbakar karena api dari luar namun dari dalam tubuhnya sendiri.

8. George Mott
Ini mungkin sebuah karma bagi orang yang seenaknya kalau bicara, pasalnya George yang pemadam kebakaran kala itu sedang nonton film The Twillight Zone dan berkata bahwa dia ingin kejadian aneh pada dirinya, dan boom dia terbakar hingga tewas.

9. John Irving Bentley
Dokter di Amerika meninggal dengan menyisakan kaki dan sendalnya saja, kasus ini adalah human combustion di tahun 1966

10. Gampe-Saevri
Abad ke 16 ada pendeta yang mendapati pemabuk mengeluarkan api dari mulutnya, dia ingin memadamkan dengan air namun tak ada sehingga mengencinginya. Sayangnya korban tidak terima dan memukulinya hingga tewas, malang benar!