Kontroversi Lagu 'Selamat Tinggal Jupe' Ciptaan Djalal

Julia Perez saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker serviks yang dideritanya sejak beberapa waktu yang lalu. Berbagai pengobatan baik di rumah sakit lokal hingga ke luar negeri dilakukan Jupe demi kesembuhannya. Namun beberapa berita yang ada di media memperlihatkan kondisi Jupe yang sepertinya semakin lemah, meski dirinya terus berjuang demi kesembuhannya itu.


Beberapa rekan artis melakukan aksi penggalangan dana untuk biaya pengobatan Jupe. Seperti Artis Maia (mantan istri Ahmad Dhani) yang menyumbang Rp 100 juta dan pengusaha Sandiaga Uno yang juga mencalonkan diri menjadi wakil gubernur DKI Jakarta menyumbang Rp 333 juta.

Belum jelas berapa nominal yang bisa dikumpulkan dari aksi peduli Jupe yang dilakukan kalangan artis ini, namun solidaritas mereka patut diberikan apresiasi yang besar karena mau berbagi dengan orang lain yang sedang membutuhkan bantuan.

Dalam keadaan sedih seperti ini, ternyata ada saja pihak yang membuat gaduh di media, baik dari kalangan artis yang bertentangan dengan Jupe maupun dari pihak lain yang hanya ikut-ikutan tenar dengan aksinya.

Salah satu pihak yang membuat kontroversi dan membuat banyak orang marah adalah Djalal, seorang penyanyi asal Surabaya. Penyanyi amatiran yang satu ini membuat lagu dan mengunggahnya di youtube, karena judul dan lirik lagunya begitu menyudutkan Jupe seakan dia telah meninggal sehingga banyak orang yang marah dengan tindakannya itu.

Djalal sendiri menolak jika dia menyumpahi Jupe untuk meninggal dunia, dia menjelaskan bahwa kalimat "Innalillahi" dalam lirik lagunya tidak hanya dimaksudkan untuk sebuah kematian, sedangkan kalimat selamat tinggal di dalam lagunya juga tidak diartikan untuk kematian, namun bisa untuk sekedar kepergian seperti berangkat umroh dan lain sebagainya.

Namun publik sudah geram dan marah dengan aksi penyanyi yang satu ini, banyak sekali orang yang menghujat pria asal Kediri yang satu ini.

Jika anda penasaran, berikut ini adalah potongan lirik lagu "Selamat Tinggal Jupe" yang dinyanyikan Djalal :

Innalillahi Wainalillahi rojiun
Seakan aku tak percaya, makin tertanam di lubuk hatiku
Seakan aku tak percaya, engkau telah meninggalkan aku..
seakan kau masih ada, takkan pernah aku kehilangan kamu..
Kasih sayangmu, kedermawananmu, akan dikenang sepanjang waktu..