10 Perusahaan Dunia yang Memberikan Gaji Tertinggi Saat Ini

Bekerja untuk perusahaan besar yang memiliki nama dengan gaji selangit adalah idaman banyak orang di dunia, namun hanya beberapa orang saja yang beruntung dan bisa bekerja di perusahaan besar tersebut. Biasanya perusahaan bonafit sangat ketat dalam memilih karyawannya karena mereka menginginkan kesempurnaan dari perusahaannya itu.


Ngomong-ngomong soal gaji besar di perusahaan dunia, berikut ini adalah 10 perusahaan yang memberikan gaji tertinggi kepada karyawannya saat ini :

10. Amazon Lab126
Perusahaan penelitian dan pengembangan perangkat keras komputer ini didirikan di Amerika tahun 2004 oleh Gregg Zehr. Perusahaan ini mengurusi Amazon Kindle, Fire Phone, Fire TV, Amazon Alexa, dan Amazon Echo. Dengan karyawan sebanyak 3rb, mereka memberikan gaji sebesar  $152.800 atau sekitar Rp 2 miliar.

9. McKinsey & Company
Perusahaan konsultan manajemen multinasional ini berada di Amerika, didirikan tahun 1926 dan menjadi konsultan lebih dari 80% perusahaan terbesar di dunia. Diperkirakan gaji karyawannya mencapai $153.000 atau sekitar Rp 2 M.

8. Nvidia
Perusahaan teknologi yang menjadi produsen prosesor grafis, kartu grafis, dan media komunikasi untuk komputer serta konsol Sony PS 3. Didirikan sejak tahun 1993 berpusat di Amerika dan menjadi salah satu perusahaan besar di dunia ini. Gaji karyawannya mencapai $154.000 atau sekitar Rp 2,1 M.

7. Facebook
Rajanya sosial media yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg ini mampu memberikan gaji sebesar $155.000 atau sekitar Rp 2,1 M kepada para karyawannya yang menyebar ke seluruh dunia. Menurut saya, wajar saja gaji karyawannya besar karena FB sendiri mendapat banyak sekali keuntungan dari penggunanya.

6. Google
Raja mesin pencari ini berhasil mengembangkan bisnisnya hingga besar seperti ini, saat ini banyak sekali programmer dan orang yang bergelut di dunia IT memimpikan bisa bekerja di Google. Kisaran gaji yang diberikan Google untuk karyawannya mencapai $155.250.

5. Cadence Design Systems
Perusahaan teknologi asal Amerika yang sudah berdiri sejak tahun 1988 ini menangani berbagai hal yang berhubungan dengan komputer dan internet. Kisaran gaji karyawannya sekitar $ 156.702, cukup besar untuk perusahaan yang tidak terlalu dikenal di Indonesia.

4. Splunk
Perusahaan teknologi asal Amerika yang sudah berjalan sejak 2003 ini mengurusi software pencarian, monitoring, analisa, dan lain sebagainya. Karena memang diisi oleh orang-orang berpendidikan tinggi dengan ketrampilan yang handal, tak heran gajinya mencapai $161.010 atau sekitar Rp 2,2 M.

3. VMware
Perusahaan perangkat lunak virtualisasi yang ada di Amerika ini didirikan pada tahun 1998. Meski belum mendunia, namun gaji karyawannya terbilang sangat tinggi mencapai $167.050 atau lebih dari Rp 2,2 miliar.

2. Strategy&
Perusahaan lawas yang berdiri sejak 1914 ini didirikan oleh Edwin G. Booz, menangani konsultasi dan sudah tersebar di banyak negara. Gaji karyawannya mencapai $172.000 atau sekitar Rp 2,3 miliar.

1. A.T. Kearney
Perusahaan glogal konsultasi manajemen yang fokus pada strategi dan operasional agenda CEO untuk isu dunia. Perusahaan ini berpusat di Amerika dan didirikan sejak tahun 1926.. BTW gaji karyawannya mencapai $175.000 atau sekitar Rp 2,4 miliar per tahun loh.