Peter Odemwingie Resmi Merapat Ke Madura United

Peter Odemwingie merupakan pemain sepak bolaberkewarganegaraan Nigeria yang lahir di Uni Soviet pada 15 Juli 1981. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini pernah bermain untuk beberapa klub besar di Eropa seperti Rotterham, Stoke City, Cardif City, Lokomotif Moscow, West Brom, dan tentu saja untuk timnas Nigeria sendiri.


Odemwingie dikabarkan sudah resmi bergabung dengan klub sepakbola asal Jawa Timur, Madura United. Kepindahan pemain yang satu ini memang tak seheboh saat Essien pindah ke Persib, namun tentu saja menjadi perbincangan sendiri bagi para pecinta sepakbola di Indonesia, bahkan media luar juga ikut memberitakannya.
Liga Indonesia akan semakin seru dengan beberapa pemain top dunia yang sudi bergabung di klub tanah air untuk membela dan memberikan sumbangsihnya.

Odemwingie sendiri merupakan salah satu penyerang yang cukup baik kala membela tim-tim di Eropa, khususnya liga Inggris. Dia sering menunjukkan skil-nya dalam menipu para pemain belakang lawan dan mencetak gol ke gawang lawan.

Odemwingie dan Essien merupakan pembelian tim lokal untuk menaati program pendatangan marque player (pemain kelas dunia) yang menjadi salah satu program pemerintah untuk bisa meningkatkan kualitas permainan sepak bola tanah air.

Sebelumnya Essien diperkirakan dikontrak sebesar Rp 12 miliar dan menjadi pemain termahal di liga Indonesia, sementara nilai kontrak Odemwingie berkisar di harga Rp 7 miliar. Meski belum ada penjelasan resmi dari Persib maupun MU.

Odemwingie diperkirakan akan dijajal pada laga uji coba Cilacap Cup yang akan digelar pada tanggal 24-25 Maret 2017 mendatang. Pemain yang satu ini juga disiapkan untuk dijadikan tumpuan di depan MU kala menjalani liga 1 yang akan segera digelar pada 15 April mendatang.