25 Tempat Paling Angker dan Mengerikan Di Indonesia Lengkap Dengan Cerita Mistisnya

Indonesia itu sangat luas, dan memiliki banyak tempat yang eksotis untuk semua orang dengan hobinya masing-masing, dan kali ini saya akan memberikan daftar 20 tempat paling eksotis untuk anda yang menyukai misteri dan hal-hal yang berbau dengan alam gaib. Tempat-tempat yang akan saya beritahukan kepada anda kali ini, mungkin saja ada di sekitar tempat tinggal anda, dan silakan mencobanya sendiri jika anda penasaran dengan tempat-tempat tersebut.


Berikut ini adalah 25 tempat paling angker dan mengerikan yang ada di Indonesia :

1. Kebun Raya Bogor
Menurut cerita, di dalam kebun raya Bogor terdapat makam Ratu Galuh yang dijaga oleh 2 ekor harimau milik Prabu Siliwangi. Beberapa orang pernah melihat penampakan ratu Galuh mengenakan kebaya dan ada pula yang melihat penampakan harimau jadi-jadian penjaga makam itu.

2. Pantai Kenjeran
Di daerah Surabaya, pantai Kenjeran sudah terkenal dengan cerita mistisnya. Hal ini terkait dengan banyaknya kecelakaan yang sering terjadi di sebuah tikungan arah Nambangan, konon tempat tersebut adalah pusat kerajaan ular gaib yang selalu meminta tumbal kematian manusia.

3. Kilang Minyak Pertamina
Di Balikpapan terdapat sebuah kilang minyak milik Pertamina yang sangat terkenal, konon di tempat it sering terlihat sosok hantu wanita dengan rambut panjang dan pekerja tanpa kepala, ada yang meyakini bahwa itu adalah arwah para pekerja yang tewas saat bertugas dulu.

4. Gunung Merapi
Sudah tidak diragukan lagi tentang kengerian yang ada di dalam gunung Merapi, gunung yang menjadi perbatasan Jogja dan Jawa Tengah ini dikatakan sebagai pusat kerajaan gaib di pulau Jawa. Beberapa saksi mengatakan bahwa ketika memanjat gunung Merapi, mereka akan menemui pasar Bubrah atau pasar Setan yang merupakan hal gaib, ditambah dengan keramaian yang tidak berwujud.

5. SMA Tugu
Di daerah Malang, Jawa Timur, terdapat sebuah sekolah yang konon sangat menyeramkan. Dulunya tempat ini pernah dijadikan sebagai salah satu tempat penyiksaan di jaman penjajahan Jepang, sehingga saat ini sering terdengar hal-hal mistis di tempat itu, misalnya suara derap langkah tentara, lantai yang penuh dengan noda darah dan tidak bisa dihilangkan, dan berbagai penampakan lainnya.

6. Lawang Sewu
Orang Semarang pasti sudah paham betul dengan tempat yang satu ini, salah satu gedung dengan nilai sejarah yang tinggi, namun juga penuh dengan misteri di dalamnya. Konon di Lawang Sewu pernah terjadi penyiksaan yang dilakukan orang-orang jepang kepada tahanan Belanda, jadi sering terlihat penampakan hantu orang-orang Belanda di tempat ini.

7. Jalan Siliwangi
Di Bandung ada sebuah jalan yang dikenal dengan kengeriannya. Konon di tempat itu dulunya pernah terjadi kecelakaan dimana seorang bocah tertabrak mobil dan meninggal, sehingga sering terlihat hantu dengan sosok anak kecil yang sedang mencari boneka miliknya. Cerita misteri ini juga pernah dijadikan film dan kalau anda berani menontonnya sendirian, saya acungi jempol.

8. Goa Jepang & Belanda
Di tempat ini dulunya digunakan sebagai tempat penyiksaan pada jaman penjajahan, dan banyak orang yang meninggal di dalamnya. Konon para pengunjung yang datang ke tempat ini dilarang mengucapkan kata "lada" karena diyakini akan menyinggung penghuni goa dan menyebabkan dirinya kesurupan.

9. SMAN 3 & 5
Di Bandung terdapat pula sekolahan yang angker, SMAN 3 dan SMAN 5 merupakan sekolahan angker yang cukup terkenal. Sosok hantu yang muncul adalah Noni Belanda yang bernama Nancy, dan sering menampakkan dirinya di atas jendela pada malam hari.

10. Rumah Ambulans
Ada sebuah rumah di jalan Bahureksa yang di depannya terdapat ambulans tua yang ditutup terpal, menurut cerita yang beredar di masyarakat, dulunya ambulans itu digunakan untuk membawa jenazah pemilik rumah ke rumah sakit, namun entah kenapa ambulans itu malah selalu kembali ke rumah itu. Menurut penuturan warga, ambulans itu tidak bisa dipindahkan, kadang menyala sendiri di malam hari, dan ada pula yang mengatakan kalau bisa berjalan sendiri.

11. Kampus ITB
Sebuah bangunan tua yang menyimpan sejarah di negeri ini, yah mungkin hal tersebut yang membuat kampus yang satu ini sangat mengerikan. Penampakan seperti hantu tanpa muka, hantu yang menyerupai teman kita sendiri, dan berbagai penampakan lainnya sering terjadi di ITB, selain itu ada beberapa tempat angker yang dikatakan sebagai salah satu tempat kuntilanak di dalamnya.

12. Rumah Kentang
Kisah misteri yang pernah dijadikan film ini juga cukup banyak menyita perhatian, cerita misteri ini konon bermula ketika ada seorang anak yang jatuh ke dalam panci yang sedang digunakan ibunya untuk merebus kentang. Karena hal itu, di sekitar tempat ini sering tercium bau kentang yang menyengat, konon itu adalah sosok genderwo yang mendiami tempat itu.

13. Lubang Buaya
Tempat bersejarah yang sangat penting pada masa G30S/PKI, di tempat ini digunakan untuk menyiksa para jenderal Indonesia dan menyebabkan mereka meninggal dunia. Konon sering terdengar jeritan dan tangisan dari tempat ini.

14. Jembatan Ancol
Dulunya ada cerita yang menyatakan bahwa pernah terjadi pemerkosaan dan pembunuhan di tempat ini, dan saat ini sering terlihat penampakan hantu wanita di sana. Saking terkenalnya cerita horor ini, bahkan jembatan Ancol dijadikan film dan sinetron yang cukup terkenal di Indonesia.

15. TPU Jeruk Purut
Penampakan pastor tanpa kepala yang menuntun anjing dan menenteng kepalanya sendiri adalah cerita yang banyak diakui oleh warga, konon dia adalah korban pembunuhan sadis yang ingin balas dendam kepada pelakunya.

16. Terowongan Casablanca
Kecelakaan sering terjadi di sini karena penampakan sosok hantu yang tiba-tiba muncul di tengah jalan. Konon jalan ini dulunya dibuat di atas tanah kuburan sehingga banyak penghuninya yang marah dengan pembangunan ini.

17. Perlintasan Kereta Bintaro
Kecelakaan kereta api terparah yang terjadi di Indonesia pada 19 Oktober 1987 ternyata menyisakan kisah misteri di sekitar tempat itu. Sering terdengar suara jeritan minta tolong dan penampakan hantu yang mencari anggota tubuhnya yang hilang di sekitar situ.

18. Rumah Pondok Indah
Bermula dari perampokan dan pembunuhan terhadap penghuni rumah, akhirnya tempat itu menjadi salah satu tempat yang sangat angker dengan berbagai penampakan yang ada. Bahkan rumah angker itu dijadikan film dan sangat laris di pasaran, sayangnya rumah yang telah lama tak berpenghuni itu akhirnya harus dirobohkan.

19. Stasiun kereta Api Manggarai
Tempat yang dijadikan penampungan gerbong kereta yang rusak ini menyimpan banyak misteri dengan berbagai penampakan hantu anak kecil, sosok genderwo, dan sosok wanita yang sering terlihat. Konon beberapa gerbong kereta yang ada di sana adalah bekas kecelakaan yang menewaskan banyak penumpangnya.

20. Mall Klender
Sisa sejarah kelam bangsa Indonesia di saat peristiwa Mei 1998, dimana saat itu mall ini dibakar pada saat kerusuhan dan di dalamnya ada ratusan orang yang terjebak dan meninggal karena terbakar. Meski sudah dibangun kembali, toh nyatanya masih sering terlihat penampakan hantu di sekitar tempat itu.

21. Gunung Salak
Gunung yang dikatakan sebagai segitiga bermuda versi Indonesia, di tempat ini sering terjadi kecelakaan pesawat yang merenggut banyak korban jiwa, bagi pendaki sendiri, gunung Salak merupakan tempat yang mengerikan karena banyaknya gas beracun dan tak jarang banyak yang tersesat di tempat ini. Salah satu kecelakaan paling terkenal di sini adalah kala pesawat superjet Rusia menghantam bagian gunung Salak dan menyebabkan semua penumpangnya meninggal dunia.

22. Pelabuhan Ratu
Di tempat ini konon dulunya digunakan oleh salah seorang putri kerajaan Mataram yang menyeburkan dirinya ke laut karena sebuah konflik. Sosok nyi roro kidul dipercaya menjadi penguasa di sini, dan sangat disarankan tidak mengenakan pakaian hijau kalau di tempat ini karena menurut cerita, banyak korban meninggal tenggelam dengan pakaian warna hijau yang diduga ulah sosok misterius di laut ini.

23. Samudera Beach Hotel, kamar No 308
Di kamar ini dipercaya sebagai kamar khusus nyi roro kidul dan tidak boleh disewa oleh pengunjung, kecuali mereka yang ingin bertemu dengan sosok penguasa pantai selatan itu. Konon banyak artis dan politikus yang datang ke kamar ini untuk meminta bantuan nyi roro kidul.

24. Rumah Gurita
Di Bandung ada sebuah tempat yang sangat misterius, dimana di atas bangunan itu ada patung gurita yang menyita perhatian. Ada mitos yang menyatakan bahwa tempat itu digunakan sebagai gereja setan dimana sering dilakukan pemujaan sesat dan ritual aneh di dalamnya, namun pemilik rumah menolak tuduhan itu.

25. Desa Trunyan Bali & Tanah Toraja Sulawesi Selatan
Ada sebuah tempat yang cukup mengerikan, dimana ada adat yang unik dimana jenazah orang yang meninggal tidak dikubur atau dikremasi, melainkan dibiarkan membusuk pada sebuah kandang bambu, setelah itu sisa tengkorak dan tulang ditata di bawah pura, hii mengerikan sekali.