Nokia 216, Handphone Jadul yang Dimunculkan Lagi Oleh Microsoft

Nokia is back! Begitulah kabar yang berhembus hari ini ketika microsoft sebagai pemilik baru Nokia resmi memperkenalkan produk terbaru mereka yaitu Nokia 216. Sebenarnya ponsel ini sudah dikenalkan ke publik pada 20 September 2016 yang lalu, namun baru hari ini microsoft resmi meluncurkannya di Indonesia. Tentu saja ini adalah berita yang sangat menggembirakan untuk para pecinta Nokia karena mereka sudah lama tidak mendapati produknya.


Handphone jadul dengan tampilan terbaru, mungkin begitulah yang coba diusung oleh Nokia agar bisa membangkitkan kembali pasar mereka. Nokia 216 diproduksi dengan beberapa pembaharuan yang bisa dibilang sudah telat, dengan dua kamera 0,3 MP, layar QVGA 2,4 inci, keypad numerik, dan sistem operasi Series 30. Handphone ini sudah dual SIM, dilengkapi dengan MP3 Player, pemutar video, radio FM, dan beberapa game yang bisa dimainkan.

Harga yang dibandrol untuk Nokia 216 adalah Rp 450.000, 00, handphone ini bisa didapatkan di beberapa gerai resmi yang ditunjuk oleh pihak micrsoft sebagai agen resmi mereka di Indonesia. Dari harganya mungkin sangat terjangkau, namun masalahnya akan timbul ketika orang sudah terbiasa menggunakan smartphone canggih, yang jadi pertanyaan, apakah mereka mau kembali memakai handphone jadul dengan menghilangkan kecanggihan yang selama ini mereka pakai?

Sebelumnya, Nokia dinyatakan kalah dalam persaingan handphone dengan merk-merk kenamaan lainnya seperti Samsung dan iPhone, bahkan mereka kalah saing dengan produsen asal China yang dulunya dianggap sebagai produk jelek. Sejak 2014 silam, Nokia mulai tenggelam dan ditinggalkan oleh pelanggannya sehingga pada 2015-2016 mereka seakan pasif dalam persaingan produk handphone.

Sebenarnya Nokia juga mengeluarkan beberapa smartphone berbasis windows phone namun kurang begitu diminati di masyarakat, kemudian mereka ikut-ikutan mengeluarkan smartphone android namun sayangnya masyarakat sudah kurang berminat dengan produk asal Finlandia ini hingga akhirnya mereka memilih untuk mundur sejenak.

Ini adalah kabar gembira untuk kalian yang menyukai handphone jadul dari Nokia yang terkenal dengan keawetan dan kecanggihannya, bagi kalian yang ingin memiliki handphone nokia 216, silakan datangi gerai yang ditunjuk dan resmi.