10 Artis Indonesia Terkaya, Darimana Saja Sumber Pendapatannya?

Artis merupakan salah satu pekerjaan yang banyak diimpikan oleh banyak orang, menjadi seorang yang terkenal dan mendapatkan bayaran banyak dari pekerjaannya merupakan hal yang sangat menggiurkan. Karena hal itulah, kini banyak orang yang mencoba peruntungannya di dunia hiburan tanah air, bahkan ada sebagian yang memakai cara-cara yang tidak wajar demi bisa menjadi seorang artis.


Di tayangan media, khususnya TV kita sering disuguhi dengan gaya hidup para artis yang terbilang glamour dan mewah. Kehidupan mereka yang bergelimangan harta membuat sebagian orang ngiler, dan berlomba-lomba untuk bisa menjadi seperti idolanya itu.

Dari banyaknya artis kaya di Indonesia, berikut adalah daftar 10 artis Indonesia terkaya di tahun 2016 ini :

1. Syahrini (16 Miliar)
Penyanyi cantik ini memang terkenal dengan gaya hidup yang glamour, kadang dia tampil dengan berbagai barang bermerk yang harganya bikin ngiler. Artis kelahiran Bogor, 1 Agustus 1980 ini mendapatkan kekayaannya yang mencapai 16 Miliar berkat kerja kerasnya dari dunia tarik suara, menjadi presenter, bintang iklan, dan berbagai bisnis yang dijalaninya.

2. Nagita Slavina (18 miliar)
Istri Raffi Ahmad ini sebelumnya memang sudah sukses di dunia artis, lewat beberapa sinetron dan film yang membuatnya terkenal, wanita kelahiran Jakarta, 17 Februari 1988 ini berhasil membangun rumah produksi yang membuat pundi-pundi kekayaannya semaki gendut. Meski kaya raya dengan kekayaan yang ditaksir mencapai 18 miliar, namun kehidupan Gigi terbilang sederhana.

3. Anjasmara (19 miliar)
Lahir di Blitar, 13 November 1975, Anjasmara masuk dalam dunia hiburan sebagai seorang model, bintang film, pemain sinetron, bintang iklan, dan beberapa bisnis pribadi yang dijalaninya. Kekayaannya mencapai hampir 19 miliar dari berbagai pemasukan yang diterimanya selama ini.

4. Sule (20 miliar)
Sule yang bernama asli Entis Sutisna ini lahir di Cimahi, 15 November 1976. Dia merasakan perjuangan hidup yang cukup sulit kala masih tergabung dalam grup lawak SOS, sebelum akhirnya terkenal melalui lawakannya di OVJ. Kekayaannya mencapai 20 miliar yang didapatkan melalui kerja kerasnya sebagai pelawak, pembawa acara, dan bintang iklan, selain itu, Sule juga mulai merambah di dunia bisnis.

5. Andre Taulany (21 miliar)
Rekan sule ini memang cukup menghebohkan, sebelumnya Andre terkenal lewat karyanya di dunia musik bersama band Stinky. Namun pria kelahiran Jakarta, 17 September 1974 ini banting setir menjadi pemain film dan kemudian menjadi pelawak yang bergabung di OVJ. Pemasukan Andre yang membuat kekayaannya mencapai 21 miliar itu didapat dari perannya sebagai pembawa acara, bintang iklan, dan juga pelawak.

6. Deddy Mizwar (24 miliar)
Lahir di Jakarta, 5 Maret 1955, dan sudah malang melintang di dunia hiburan sejak lama, pria yang terkenal dengan iklan makanan kemasan itu nyatanya masih menjadi salah satu artis yang laris manis meski usianya sudah tak muda lagi. Kini deddy masuk dalam rancah politik menjadi wakil gubernur Jawa Barat, kekayaan artis ini mencapai 24 miliar yang didapatkan dari peran di dunia hiburan dan politiknya.

7. Nikita Willy (25 miliar)
Lahir di Jakarta, 29 Juni 1994, Nikita menjadi salah satu artis muda paling kaya saat ini. Sumber pendapatannya dari peran di film, sinetron, bintang iklan, dan yang belum banyak diketahui adalah bisnis di bidang properti yang dia jalani.

8. Roro fitria (26 miliar)
Artis kelahira Yogyakarta, 29 desember 1987 ini memang masuk dalam kategori artis dengan banyak kontroversi. Gaya pakaian seksi dan glamournya itu menunjukkan kekayaan artis cantik ini yang bersumber dari warisan, bisnis dan peran di dunia hiburan.

9. Tukul Arwana (29 miliar)
Pria yang terkenal dengan acara bukan empat mata ini merupakan salah satu artis yang patut ditiru, menjalani hidup yang sulit membuatnya tidak lupa diri saat dia sukses. Lahir di Semarang, 16 Oktober 1963, Tukul sudah merasakan kehidupan yang pahit selama bertahun-tahun, namun dia terus berjuang hingga kini sukses. Tukul merupakan salah satu pelawak dengan bayaran termahal saat ini yang membuat kekayaannya terus bertambah.

10. Raffi Ahmad (32 miliar)
Artis, pelawak, pembawa acara, penyanyi, pebisnis, dan berbagai peran lain membuat Raffi mendapatkan banyak uang. Dia dikatakan menjadi artis terkaya di Indonesia saat ini, dengan kekayaan mencapai 32 miliar, Raffi yang masih muda terbilang sangat sukses.