Lambe Turah : Sosok Netizen Pengecut yang Banyak Omong

Lambe Turah adalah salah satu nama yang sedang ramai dibicarakan di dunia maya, baik oleh para netizen ataupun media masa. Pasalnya akun sosmed yang satu ini kadang memposting sesuatu yang sangat kontroversial dengan menyerang salah satu pihak dengan berbagai foto yang dijadikan buktinya.


Salah satu kasus yang membuatnnya harus dilaporkan ke pihak berwajib adalah ketika Lambe Turah "menyerang" Mario Teguh dan keluarganya, hal itu akhirnya membuat istri Mario, Linna, melaporkan akun ini ke polisi dengan alasan penemaran nama baik.

Melalui Instagram, akun Lambe Turah banyak memposting bukti-bukti yang menguatkan kasus Mario Teguh, dan ada beberapa foto yang membuat istri Mario tidak terima, hal itulah yang membuatnya harus melaporkan akun ini ke polisi dan mengurusnya secara hukum.

Namun setelah dilaporkan ke polisi, tiba-tiba akun Lambe Turah lenyap begitu saja, banyak yang mencari dimana keberadaan akun ini. Sepertinya sang pemilik akun ketakutan dengan adanya pelaporan ke pihak berwajib ini, mengingat saat ini kasus yang dilakuka di media sosial sudah banyak yang terjerat hukum pidana dan akhirnya masuk bui.

Siapa sebenarnya sosok Lame Turah ini? Menurut Nikita Mirzani, dia mencurigai bahwa orang dibalik Lambe turah adalah Tata Liem, dia adalah salah satu manajer artis saat ini. Namun kecurigaan Nikita langsung ditolak oleh Tata, bahkan dia menantang Nikita untuk membuktikan tuduhannya yang tidak jelas itu.

Lambe Turah sendiri adalah 2 kata dalam bahasa jawa, lambe artinya bibir dan turah artinya sisa atau kelebihan, jadi menurut saya lambe turah ini maknyanya adalah bibir berlebihan atau biang gosip, biang berita, tukang menambah-nambahkan kabar berita (seperti media).

Entahlah siapa sosok Lambe Turah yang bikin heboh dan dilaporkan ke polisi itu, namun menurut saya pribadi, sosok Lambe Turah adalah sosok pengecut yang bisanya koar-koar di media sosial tanpa berani menunjukkan siapa jati dirinya sendiri yang asli. Enak bener lu tong koar-koar nyalahin orang tapi gak berani tampil nunjukkin batang hidung lu, kalau seperti itu mungkin sudah banyak tersangka korupsi atau narkoba yang bisa bikin heboh dengan akun media sosialnya juga.

Kita berharap semoga pihak berwenang bisa menemukan dalang dibalik sosok lambe turah ini, dan mengurus kasusnya secara hukum. Hal ini sangat penting agar para netizen tidak seenak jidatnya sendiri kala berkomentar di media sosial.