Benarkah Lionel Messi Memilih Pensiun dari Timnas Argentina?

Lionel Messi, bintang Barcerlona asal Argentina dengan skill bermain bola yang jenius ini memang sangat terkenal, hampir semua orang mengenal siapa Messi. Dari berbagai penghargaan yang telah diraihnya ternyata bukan jaminan bahwa dia akan sukses dengan timnas Argentina seperti yang dia dapatkan bersama El Barca.

messi gagal penalti

Pada Senin, 27/6/2016 kemarin, Argentina kalah oleh Chille di final copa America melalui drama adu penalti dengan skor akhir 4-2, dan Messi adalah salah satu algojo yang gagal dalam mengeksekusi penalti tersebut hingga menyebabkan tim-nya kalah. Tentu hal ini sangat menyakitkan bagi Messi, terhitung 3x Messi membawa Argentina ke final dan kesemuanya gagal dituntaskan hingga dia hanya puas menjadi juara 2 saja. Mulai dari copa America 2007 (kalah oleh Chille), Piala dunia 2014 (kalah oleh Jerman), dan copa America 2016 kemarin (kalah oleh Chille lagi), Messi dkk harus puas menjadi spesialis runner-up saja.

Salah satu berita besar yang santer terdengar adalah keputusan Messi untuk pensiun dari timnas Argentina, hal ini diungkapkan pemain Barca 29 tahun tersebut saat dia menyatakan "Buat saya, tim nasional selesai. Saya sudah mencoba yang saya bisa, menyakitkan tidak menjadi juara bersama Argentina. Saya tidak bisa meraihnya". Ucapan ini tentunya mengundang banyak komentar, mulai dari presiden Argentina dan legenda Argentina, Maradona. Keduanya menyayangkan keputusan Messi dan berkomentar bahwa Messi tidak akan meninggalkan timnas dalam waktu dekat karena mereka harus bersiap untuk PD di Rusia 2018 mendatang. Selain itu, para fans Argentina juga mendukung Messi dkk untuk tetap tegar, mereka menyambut para pemain Tango saat kembali ke negaranya.

maradona komentar

Sebagian media menyatakan bahwa Messi mengalami kekecewaan yang mendalam karena 3 kali final bersama Argentina dan mengalami kegagalan semuanya, hal ini membuat sebagian pihak yang cukup kontra dengan Messi menyatakan bahwa Leo sudah tidak punya semangat lagi dan memilih untuk menyerah dalam meraih gelar negara bersaa timnas. Namun sebagian pihak yang pro dengan Messi tentu tidak rela melihat bintangnya tersebut pensiun hanya karena kalah 3 kali di final, mereka tentu akan mendukung bintang idolanya tersebut agar terus berjuang.

Berita pensiunnya Messi dari timnas Argentina hingga saat ini masih simpang siur, sebagian pihak percaya bahwa Messi akan kembali ke timnas dan berjuang di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Patut kita tunggu kelanjutan cerita Messi dan negaranya ini, semoga ada titik temu yang terbaik bagi keduanya.