Najwa Shihab Keluar dari Metro TV dan Acara Mata Najwa Berhenti Tayang, Alasannya?

Najwa Shihab yang dikenal sebagai presenter acara Mata Najwa di Metro TV mengumumkan bahwa dirinya keluar dari stasiun TV itu. Tentu saja ini adalah sebuah berita besar yang membuat banyak orang tertarik untuk mengetahui berita dan alasan wanita cantik dan cerdas ini keluar dari stasiun TV swasta ini.


Najwa Shihab yang saat ini berusia 39 tahun adalah anak dari ulama besar, Quraish Shihab. Beliau merupakan salah satu ulama besar yang disegani di Indonesia. BTW Quraish Shihab ini merupakan keturunan nabi Muhammad SAW loh, jadi beliau ini masih termasuk habib, meski beliau menolak dipanggil habib karena merasa belum pantas (beliau juga memaknai habib sebagai orang yang dicintai)

Najwa yang sering disapa Nana ini mengumumkan keluarnya dari Metro TV melalui akun twitternya, dia menuliskan "Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan".

17 tahun menjadi presenter besar di salah satu stasiun TV swasta terbesar di Indonesia merupakan salah satu pencapaian yang hebat untuk wanita yang satu ini.

Alasan keluarnya Najwa kabarnya karena dia punya misi pribadi sendiri yang hanya bisa diraih jika keluar dari Metro TV dan bayang-bayang acara Mata Najwa. Namun ada pula gosip yang menyatakan bahwa dirinya keluar karena kecewa tidak mendapat posisi yang diinginkan di Metro TV meski gosip itu ditolak manajemen Metro TV dan pihak Najwa.

Kaluarnya Najwa Shihab dari Metro TV tentu meninggalkan kerugian karena acara Mata Najwa juga berakhir, padahal acara itu merupakan salah satu acara yang sangat diminati. Najwa sering sekali mengintimidasi narasumber dengan pertanyaan yang menjebak di acara itu sehingga penonton menjadi riuh bersorak.