Hary Tanoe dan Perindo Kok Jadi Dukung Jokowi Di Pilpres 2019?

Dunia politik di Indonesia jadi heboh setelah pernyataan Hary Tanoe kepada media yang mengatakan bahwa dirinya dan partai Perindo mendukung Jokowi dalam pencapresan 2019 nanti. Banyak sekali partai dan pejabat yang ikut angkat bicara mengenaik ungkapan dari bos MNC Group ini.


Sebelumnya HT dikenal sering mengkritik kinerja pemerintah dan malah mendukung partai oposisi lainnya, namun kini dia malah berbalik dan mendukung Jokowi dalam pemilu tahun 2019 nanti. Bos media ini memang cepat sekali naik daun di dunia politik karena promosi yang dilakukan melalui media miliknya.

Bukan rahasia lagi bahwa HT sering sekali muncul di layar TV miliknya seperti RCTI, MNC TV, Global TV, dan lainnya. Bahkan iklan partai Perindo sempat ditegur KPI akibat terlalu sering ditayangkan dan menjadikannya masalah bagi rakyat umum.

Beberapa pejabat menyebut bahwa pernyataan HT yang mendukung Jokowi di Pemilu 2019 ada kaitannya dengan kasus SMS ancaman yang sedang menjeratnya, ada pula yang menyatakan bahwa HT sedang mencari kursi di DPR, bahkan ada pula yang menghubungkannya dengan hutang HT yang sudah jatuh tempo.

Namun HT sendiri menolak jika dukungannya dikaitkan dengan hal-hal seperti itu, dia menyatakan dukungan kepada Jokowi karena menilai bahwa kinerja pemerintah di bawah Jokowi terbilang baik dan pro rakyat. HT sendiri sering melakukan iklan di TV dengan mengutamakan rakyat dan masuk politik dengan tujuan untuk rakyat.

Bagaimana kelanjutan dukungan HT kepada Jokowi di pilpres 2019 dan bagaimana respon dari partai lain yang mengusung Prabowo? Dunia politik di Indonesia akan semakin ramai saja jika kita melihat petanya. Bayangkan saja iklan di MNC Group jika di tahun 2019 Jokowi maju lagi jadi capres dan HT mendukungnya.