Top 10 YouTuber Indonesia Dengan Penghasilan Terbesar Hingga Miliaran Rupiah

YouTube adalah sebuah situs berbagi dan menonton video nomor satu yang dimiliki oleh Google. Disini anda bisa menonton video dari seluruh dunia secara gratis, namun bagi anda yang ingin berkontribusi juga bisa mengunggah video anda di youtube.


Bagi anda yang awam tentu akan bertanya, para pembuat konten video di youtube apa tidak sayang dengan kuota dan waktunya membuat video untuk ditonton secara gratis? Nyatanya mereka dapat uang dari video yang dibagikan di youtube loh.

Google merupakan perusahaan yang punya program periklanan yang luas di dunia, salah satunya adalah AdSense yang ada di youtube. Kalau anda perhatikan, biasanya ada iklan dari setiap video yang anda saksikan di YouTube, nah jika anda menontonnya sampai selesai atau meng-klik tautan iklan itu, maka pemilik konten akan mendapatkan bayaran.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali YouTuber yang sukses, baik yang sering nongol di berbagai media ataupun yang hanya menjadi pembuat konten di belakang layar. Nah kali ini saya akan memberikan daftar 10 YouTuber terbaik di Indonesia yang penghasilannya paling besar dibandingkan yang lain (meski belum sebesar penghasilannya pewdiepie).
  1. Raditya Dika : Rp 660 juta-10,5 miliar
  2. Adho Zell : Rp 740 juta-11,8 miliar
  3. Reza Oktovian : Rp 490 juta-7,7 miliar
  4. Tim2one - Chandraliow : Rp 319 juta-5 miliar
  5. Ricis Official : Rp 990 juta-16 miliar
  6. Bayu Skak : Rp 177 juta- 282 juta
  7. Skinnyindonesian2 : Rp 156 juta-2,5 miliar
  8. LDP : Rp 343 juta-5,4 miliar
  9. Miawaug : Rp 67 juta-10,7 miliar
  10. Gen Halilintar : Rp 1,2 miliar-20 miliar
Data di atas adalah data yang didapatkan dari detik.com, namun data penghasilan pertahun di atas masih sekedar estimasi karena nyatanya penghasilan di program periklanan tidak tetap dan berubah-ubah tiap waktunya.