Percaya Gak Kalau Patah Hati Bisa Menyebabkan Kematian?

Percaya gak sih kalau patah hati ternyata bisa menyebabkan kematian? Loh kok bisa?!


Jadi di Amerika dan Inggris sono ada yang melakukan penelitian pada penderita patah hati. Katanya mereka yang patah hati setelah putus cinta akan mengalami sindrom Takotsubo atau yang dikenal dengan sindrom patah hati.

Sindrom patah hati ini muncul akibat tekanan emosional yang memburuk akibat patah hati, sehingga menyebabkan kesehatan yang memburuk. Kalau dipikir-pikir sih ada benarnya juga, kalau patah hati biasanya malas makan, malas bergerak, dan malas melakukan apapun selain menangis dan menyendiri, right?!

Parahnya lagi, sindrom patah hati ini jika dibiarkan akan semakin buruk dan menyebabkan kerusakan pada kinerja jantung. Karena tekanan emosional itu, jantung tidak bisa bekerja dengan baik seperti seharusnya sehingga mengalami kerusakan.

Memang tidak langsung terasa efeknya, namun kebanyakan mereka yang gagal move on dalam waktu lama akan mengalami penurunan kinerja jantung dan menyebabkan jantungnya lebih lemah. Akibat stres karena putus cinta ini, sebagian kecil pengidapnya akan mengalami kematian karena serangan jantung.

Memang sebagian besar orang yang patah hati akan sembuh dengan sendirinya karena menemukan pasangan baru atau ikhlas menerima keadaan, namun bagi mereka yang sangat cinta dengan mantannya akan mengalami rasa sakit yang lama sekali sehingga kesehatannya terganggu.

Sindrom ini lebih sering menyerang kaum wanita, mungkin karena perasaan mereka lebih kuat kali yah. Kalau cowok kan enak aja nyari gandengan lainnya wkwk.

Noh buat kamu-kamu yang sering mengalami patah hati berkepanjangan, ingat loh bahayanya buat kesehatan kalian. Jangan sampai mati konyol hanya karena hal sepele seperti itu.