Misteri 9 Pasar Gaib Seram yang Ada Di Gunung-Gunung Indonesia

Pasar gaib atau pasar setan bukanlah cerita baru bagi para pendaki gunung, pasalnya sudah banyak dari mereka yang punya pengalaman berurusan dengan pasar gaib ini beserta penghuninya. Rupanya hampir sama seperti pasar tradisional, ada penjual dan pembeli yang mirip manusia, banyak barang dagangan yang sering ditemui di pasar, namun semuanya hanyalah tipuan saja!


Gak percaya dengan adanya pasar gaib di gunung? Coba datangi 9 gunung angker berikut ini :

1. Pasar Bubrah, Gunung Merapi, Yogyakarta
Gunung Merapi bisa dikatakan sebagai salah satu gunung yang paling angker di Indonesia. Mulai dari mitos tentang Mak Lampir, kerajaan jin, hingga pasar Bubrah yang banyak ditemui oleh para pendaki. Pasar Bubrah ini ada di pos 4 pendakian Merapi, dijadikan tempat pertemuan para lelembut, hanya buka di malam hari saja, dan manusia yang masuk ke dalamnya akan mengalami kejadian yang aneh seperti tersesat, linglung, bahkan bisa celaka.

2. Pasar Setan, Gunung Salak, Bogor
Pasar Setan yang ada di Gunung Salak menambah angker gunung yang satu ini setelah sering terjadi kecelakaan pesawat dan pendaki yang hialng. Konon ada beberapa pendaki yang sempat membeli makanan dari penjual gaib di pasar setan ini, namun ketika sadar mereka akan ketakutan setengah mati karena sudah bertransaksi dengan penjual yang ternyata dedemit.

3. Pasar Dieng, Gunung Merbabu, Wonosobo
Bagi pendaki yang melewati puncak Kentheng Songo pastinya sudah diberitahukan untuk waspada jika mendengar suara riuh seperti pasar atau orang aneh yang lewat di tengah malam karena sejatinya mereka adalah para penghuni pasar Dieng yang misterius itu.

4. Pasar Anjaya, Gunung Bawakaraeng, Sulawesi Selatan
Di antara gunung Bawakaraeng dan gunung Lompobattang ada pasar Anjaya yang terkenal keseramannya. Tak jarang para pendaki mendengar suara riuh seperti di pasar, padahal saat itu adalah malam hari dan tak ada orang satupun seperti suara yang terdengar.

5. Pasar Watu, Gunung Sumbing, Jawa Tengah
Medan pendakian yang terjal dan berbatu bisa berubah dengan ajaib menjadi sebuah kawasan pasar yang ramai, jika tergoda maka anda akan tersesat. Selain pasar watu ini, ada pula mitos tentang kakek tua yang sering menyamar dalam rombongan pendaki.

6. Pasar Setan, Gunung Lawu, Jawa Timur
Gunung Lawu memang sering dijadikan sebagai tempat menjalankan ritual mistis, mungkin karena hal itu pula yang membuat tempat ini tambah angker. Bagi pendaki, mereka biasanya akan mendengar suara penjual yang menawarkan dagangan, jika ditengok tak ada orang satupun dan tentu saja itu mengerikan!

7. Pasar Setan, Gunung Arjuno, Jawa Timur
Pasar setan di gunung Arjuno cukup mengerikan karena ada kejadian dimana seorang pendaki tersesat ke pasar gaib itu dan membeli jaket, sepulangnya dari mendaki dia meninggal dunia. Terlepas dari takdir, cerita itu membuat banyak pendaki semakin waspada jika menemui pasar setan ini.

8. Pasar Ular, Gunung Slamet, Jawa Tengah
Pasar ular di gunung Slamet juga cukup terkenal karena banyak pendaki yang sering mendengar suara riuh saat mendaki, bukan hanya suara pasar saja namun juga suara musik gamelan yang membuat orang menjadi terpesona dan tak jarang terhipnotis.

9. Pasar Setan, Gunung Semeru, Jawa Timur
Gunung tertinggi di pulau Jawa ini juga tak ketinggalan dengan cerita mistisnya, konon ada pasar di sekitar jalur pendakian yang membuat banyak pendaki sering tersesat dan celaka jika sampai masuk ke dalamnya.