Legenda Hidup MU Balikan Lagi Sama Mantannya Setelah Berpisah 13 Tahun

Siapa yang tidak mengenal sosok bengal yang menjadi ikon Manchester United selama ini? Yah, Wayne Rooney sudah dianggap sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh MU selama ini. Penyerang yang dianggap sebagai pemain bengal ini sudah memberikan sumbangsih terbaiknya untuk MU selama 13 tahun lamanya.


Bersama MU, Rooney sudah memberikan 5 gelar Premier League, 1 piala FA, 3 piala liga, 1 piala liga champions, 1 piala europa league, 1 piala FA commuinty shield. Dari rekor pribadinya, Wazza telah memainkan 557 pertandingan dengan 253 gol dan 145 assist.

Wayne Rooney adalah legenda MU, penyerang bernomor punggung 10 ini adalah pencetak gol terbanyak untuk Manchester merah. Raihan Rooney tentunya akan sulit dilampaui oleh pemain MU lainnya mengingat durasi bermainnya yang lama dan skill mencetak gol yang menakjubkan.

Rooney pindah ke MU pada tahun 2004 dari Everton, pada penampilan perdananya untuk MU di liga champions, Rooney langsung mencetak hatrick dan membuat pendukung MU bersorak dan berharap banyak kepadanya.

Memang benar Rooney bisa memberikan yang terbaik untuk MU, sayangnya sikap tempramental Rooney terkadang membuat MU harus kesulitan karena beberapa kali Rooney sering terkena kartu merah akibat permainan kasarnya, belum lagi inkonsistensi permainannya dan keributan yang sering dibuatnya seperti saat terjadi masalah dengan CR7.

Saat ini MU dilatih oleh Jose Mourinho dan ternyata Rooney tak mendapat tempat di posisinya karena tidak sesuai dengan permainan Mou. Rooney lebih sering di bangku cadangan dan menjadi pemain pengganti saja. Banyak rekan-rekannya yang memberikan nasehat agar Rooney pindah ke liga China ataupun MLS di Amerika demi karier masa tuanya.


Namun secara mengejutkan, Rooney lebih memilih kembali ke pelukan mantan timnya, Everton. Rooney dianggap menghianati MU, namun sepertinya dia punya pilihan lain demi masa depannya. Kepindahan Lukaku ke MU menjadi sinyal kuat bahwa Rooney semakin tersisih sehingga dia memutuskan untuk kembali ke Everton.

Rooney adalah pemain yang sangat dipuja oleh fans MU, meski telah berpindah klub namun sepertinya fans MU akan tetap menghormati dan mengingat jasa-jasa Rooney untuk MU selama 13 tahun. Ini adalah perpisahan yang penuh dengan emosi bagi banyak pihak.

Di internet, banyak orang yang memberikan respon kepindahan Rooney ke Everton, sebagian membuat meme lucu tentang kepindahan Rooney, sebagian bersedih, dan sebagian lainnya senang karena Rooney sudah menentukan nasibnya sendiri.

Good luck with Everton, wazza!