Kumpulan Fakta dan Berita Menarik Tentang Asgardia, Negara Antariksa Pertama

Teknologi semakin canggih aja nih gan, hingga membuat ilmuwan asal Rusia yang bernama Dr. Igor Ashurbeyli berencana membuat sebuah tempat tinggal baru di luar angkasa. Katanya keadaan bumi sudah sangat parah dan penuh sesak dengan manusia sehingga harus bersiap punya lahan baru di luar angkasa.


Asgardia ini dikatakan sebagai sebuah negara masa depan baru yang bertempat di luar angkasa. Yang jelas teknologinya super canggih kalau benar-benar berhasil dibangun dan ditinggali oleh manusia bumi.

Biar kamu gak penasaran banget sama Asgardia, berikut ini adalah kumpulan berita dan fakta tentang Asgardia yang harus kamu tahu biar gak kudet :
  1. Asgardia dibangun dengan alasan bahwa bumi sudah terlalu tua dan tak layak huni lagi karena terlalu banyak manusia dan kerusakan yang terjadi.
  2. Rencana pembangunan Asgardia sudah dimulai sejak tahun 2016 dan tahun ini baru akan meluncurkan satelit pertamanya.
  3. Meski masih dalam tahap perencanaan dan pembangunan, nyatanya banyak orang yang mendaftar untuk bisa tinggal di sana, konon si sudah lebih dari setengah juta orang yang daftar.
  4. Nama Asgardia mirip seperti kerajaannya si Thor yang namanya asgard, apa emang fans dari film-nya Thor kali yah?
  5. Asgardia sudah punya lambang, penduduknya sudah ada, dan tinggal sistem pemerintahannya sehingga diakui oleh PBB sebagai suatu negara baru.
  6. Diharapkan nantinya Asgardia bisa jadi pelindung bumi dari serangan alien dan benda asing yang mau jatuh ke bumi.
  7. Orang Indonesia sudah banyak yang ikut mendaftar loh gan, ente mau ikutan gak? Kalau ane sih betah di bumi aja deh sambil makan nasi padang.
  8. Masih banyak orang yang menyasngsikan dengan rencana ini terkait biaya, teknologi, dan keadaan di luar angkasa. Bakalan jadi gak yah?