Afi Nihaya Faradisa, Orang Indonesia Terlalu Mendramatisirnya (Jangan Lebay!)

Afi Nihaya Faradisa yang nama aslinya Asa Firda Nihaya adalah seorang remaja asal Banyuwangi yang menurut saya bernasib sama seperti sosok Awkarin, Anya Geraldine, Young Lex, bahkan komika Ernest dan Uus.


Entah disengaja atau tidak, nyatanya Afi adalah sasaran kebencian haters di seluruh Indonesia yang sok sibuk mengurusi omongan anak kecil yang baru lulus SMA belum lama ini. Beberapa statusnya yang menurut sebagian pengguna FB sebagai status yang "menginspirasi" ternyata adalah jiplakan dan menimbulkan kontroversi di masyarakat.

Tulisan yang berjudul "warisan" adalah salah satu yang paling fenomenal dan banyak dibicarakan. Ada yang memujanya dan membenarkannya, ada yang membongkar tulisan itu karena plagiat, ada pula yang membuatnya semakin heboh dengan membawa-bawa agama dan kebanaran (dari pendapat pribadi).

Oke lah, Afi sosok yang berprestasi dan patut dijadikan contoh, buktinya dia bisa diundang dan diajak ngobrol bareng sama pak Presiden Jokowi. Dia juga berkali-kali nongol di TV menceritakan kebijaksanaan dan pendapat-pendapatnya.

Namun dibalik prestasinya, ternyata Afi masih menghadapi berbagai masalah lainnya karena para haters tidak terima dengan apa yang dia ungkapkan melalui akun facebook miliknya. Bahkan sebelumnya akun FB Afi pernah dihapus karena menimbulkan masalah di masyarakat.

BTW sampai saat ini masih ada aja haters yang menyerang Afi di sosmednya.

Saya pikir orang-orang Indonesia (khususnya pengguna internet) terlalu mendramatisir anak kecil ini beserta pemikirannya yang sok bijak deh. Kenapa sih harus membenarkan dan menyalahkan pendapatnya secara heboh seperti ini? Halo gaes masih banyak sosok yang lebih penting di Indonesia, kalian bisa mendengarkan ceramah para ustad, pejabat negara, sastrawan, dan orang-orang pintar berpengalaman lainnya loh.

Apa karena Afi ini anak kecil yang fenomenal jadi kalian ingin ikut-ikutan bikin heboh? Gak penting banget deh! Kenapa kalian tidak melakukan hal yang lebih bermanfaat di internet? Baca berita yang sumbernya jelas kek, mencari informasi yang penting kek, mencoba belajar cara mendapatkan uang di internet kek, dan masih banyak hal positif lainnya di internet yang bisa kalian lakukan.

Media itu mencari kehebohan, siapa sasarannya? Kalian yang terlalu baper! Kalian ribut sendiri, media yang untung banyak!