10 Olahraga Bergengsi yang Disukai Oleh Orang Kaya, Sepakbola Tidak Masuk Loh!

Sepakbola dan basket boleh saja memiliki turnamen yang bergengsi dengan miliaran uang yang mengalir di dalamnya, namun sayangnya kedua olahraga ini dianggap sebagai olahraga yang pasaran sehingga orang kaya dari seluruh dunia enggan memainkannya.


Sudah jadi rahasia umum bahwa orang kaya enggan bergabung dengan rakyat jelata.

Untuk mengisi waktu luangnya, kebanyakan miliarder dari seluruh dunia lebih memilih olahraga yang berbeda dan tentu saja membutuhkan uang lebih banyak agar tidak berkumpul dengan kaum jelata. Nah berikut ini adalah 10 olahraga pilihan orang kaya di seluruh dunia :

1. Tenis
Tenis menjadi olahraga yang biasanya dipilih oleh orang kaya untuk mengisi waktu luang mereka di kala libur. Memang olahraga yang satu ini dianggap bergengsi dan biasanya hanya dimainkan oleh orang berduit saja.

2. Balapan Kuda
Mulai dari taruhan, sekedar menonton, atau bahkan mengikuti pacuan kuda adalah hobi orang-orang kaya, khususnya dari negera barat.

3. Snowboarding


Olahraga ini tentunya dilakukan di tempat bersalju dengan pengamanan yang ekstra, mereka yang ingin memainkannya membutuhkan uang yang cukup banyak untuk menyewa peralatannya.

4. Kriket
Olahraga dari India ini juga ternyata disukai oleh orang kaya loh, peralatannya saja mahal banget dan jarang terbeli oleh rakyat jelata.

5. Berlayar
Nah yang ini mungkin lebih mengarah ke gengsi dimana banyak orang kaya yang mengoleksi yacht mewah berharga miliaran untuk berlayar di laut, hmm enak yee.

6. Ice Skating
Alih-alih menyuruh anaknya latihan lari atau sepakbola, kebanyakan orang kaya malah menyekolahkan anaknya untuk belajar ice skating, padahal biayanya muahal.

7. Golf


Kalau yang satu ini sepertinya sudah pada tahu yah, golf memang salah satu olahraga bergengsi yang biasanya hanya dimainkan oleh orang-orang kaya saja.

8. Berkuda
Beda dengan balapan kuda, kalau yang ini lebih ke belajar berkuda dengan memakai kuda yang bagus. Bahkan kadang para miliarder ini membeli peternakan kudanya sekalian, hmm rakus amat yah.

9. Polo
Olahraga yang satu ini menggunakan kuda dan memainkan bola dengan tangannya, sayangnya untuk bisa masuk dalam klub polo membutuhkan uang pendaftaran yang mahal dengan biaya bulanan yang mencapai puluhan juta.

10. Berburu
Berburu biasanya membutuhkan mobil, senapan, dan berbagai perlengkapan yang harganya mahal. Belum lagi ditambah biaya untuk izin dan membayar para pekerja yang membantu saat berburu, pantas deh kalau orang kaya yang mampu berburu dengan enak.