Game Anak Sholeh Di Smartphone Bisa Bermain Sambil Belajar Agama Islam

Developer aplikasi asal Indonesia sebenarnya terbilang kreatif dan berbakat, banyak loh hasil karya mereka yang laris manis di playstore maupun Appstore seperti aplikasi, game, buku, dan lain sebagainya. Nah kali ini saya ingin membahas tentang game buatan anak bangsa yang menjadi perhatian di dunia maya seperti saat kemunculan game tahu bulat dulu.


Salah satu kelemahan permainan di smartphone bagi anak-anak adalah banyaknya konten yang tidak mendidik dan miskin dengan pembelajaran bermanfaat seperti agama Islam maupun pelajaran sekolah. Berawal dari kekurangan itu, Agate studio dari Bandung kemudian mengembangkan game yang berbasis sebagai informasi menarik pula.

Game anak sholeh adalah permainan yang bisa anda unduh di playstore. Saat ini masih dalam tahap belum rilis karena masih dalam pengembangan, namun anda bisa mencoba mengunduh dan melihat isi di dalamnya untuk mengomentari atau memberikan penilaian terhadap game ini.

Game anak sholeh ini berisi cerita islam, nabi, dan berbagai informasi menarik yang bisa diakses dari ponsel android. Di dalamnya juga terdapat berbagai pembelajaran tentang sholat, doa-doa, dan lain sebagainya. Dari penjelasan yang saya lihat sepertinya game yang satu ini cukup lengkap dalam mengajikan kontennya loh.

Game yang berbasis ilmu agama Islam memang belum terlalu banyak tersedia di playstore android, padahal jika ada sepertinya bisa banyak yang mengunduhnya karena bermanfaat. Sayangnya para developer lebih suka membuat aplikasi yang bersifat hiburan saja.

Semoga dengan adanya game anak sholeh ini akan memicu para developer lain membangun aplikasi bermanfaat lainnya dan membuat Indonesia bisa menjadi salah satu gudang aplikasi terbaik seperti negara maju lainnya.