10 Kelompok Mafia Paling Berbahaya dan Menakutkan di Dunia

Apa yang terlintas ketika anda mendengar kata "MAFIA"? Sebagian orang akan membayangkan para pelanggar hukum yang tidak punya hati dan perasaan. Yah, mungkin sebagian memang benar seperti itu adanya dan mafia memang menjadi salah satu kelompok yang berpengaruh dalam setiap tempat yang ada di dunia.


Berbicara tentang mafia, ada 10 kelompok yang paling berbahaya dan menakutkan di dunia ini, mereka adalah :

1. Yakuza, Jepang
Gangster yang satu ini dianggap sebagai yang paling kaya raya, pasalnya kekayaan pendirinya saja mencapai US$ 80 M. Kelompok mafia ini sudah ada sejak abad 17, punya andil besar dalam pemerintahan Jepang. Gangster ini juga tak hanya bekerja di Jepang, bahkan di Indonesia juga sempat ada kasus yang terungkap dengan anggota Yakuza ini.

2. Yardies, Inggris
Kelompok mafia dari Jamaika di Inggris yang berdiri sejak tahun 50an. Mereka dikenal dengan berbagai tindak kriminal yang membuat beberapa anggotanya tertangkap polisi, tak sedikit pula kasus bentrokan dengan polisi karena mereka ingin melawan saat diproses hukum.

3. Mafia Albania
Dari negara Albania dan menyebar ke seluruh Eropa dan Amerika, kelompok ini ada sejak tahun 80an dan bertanggung jawab atas pelanggaran tindak pidana narkoba dan prostitusi.

4. Mafia Serbia
Vozdovac, Surcin, Zemun adalah 3 kelompok di bawah mafia Serbia yang tersebar luas di beberapa negara seperti Inggris, Perancis, bahkan Amerika. Keberadaan mereka cukup diperhitungkan karena tindak kejahatan yang nyata dan brutal.

5. Mafia Israeli
Mafia ini awalnya pendiam dan tak banyak membuat masalah, namun saat bisa menyusup ke instansi pemerintahan Amerika, mereka jadi jumawa dan sering bertindak seenaknya sendiri bahkan untuk melawan hukum sekalipun.

6. Clad Triad (Chinese Triads)
Nama lainnya adalah Tian Di Hui, kelompok gangster yang bertanggung jawab atas kejahatan di Singapura, Malaysia, Amerika, Hongkong, Taiwan, dan beberapa negara lainnya termasuk China. Anggota kelompok ini tersebar luas, jumlahnya mencapai 80 ribu orang lebih.

7. Russian Mafia
Dengan anggota lebih dari 700 ribu orang yang tersebar di seluruh dunia, mereka dianggap sebagai salah satu kelompok yang sangat berbahaya bagi kelangsungan dan kedamaian negara-negara lainnya.

8. Mexican Mafia
Tahu kenapa Donald Trump ingin membentengi negaranya dengan Meksiko? Karena banyak orang Meksiko bermasalah di Amerika. Kelompok mafia Meksiko sepertinya bertanggung jawab karenanya, sejak tahun 50an sering berbuat onar dan menguasai penjara di Amerika.

9. Columbian Drug Cartels
Negara ini sudah dikenal sebagai penyelundup narkoba terbesar di dunia. Pablo Escobar ternyata juga bagian dari kelompok berbahaya yang satu ini. Kabarnya anggota mafia ini sudah ada di dalam pemerintahan sehingga sangat sulit menghentikan kegiatannya.

10. Sicilian and American Cosa Nostra
Kelompok mafia muda dari Italia yang sering berbuat onar, mungkin kalau dibayangkan seperti anak geng motor di Indonesia yang songong. Namun mereka berhasil berkembang bahkan hingga ke Amerika dan menjadi salah satu mafia yang berbahaya.