Kontroversi Gerakan 7 Juta Status untuk Mendukung Habib Rizieq

Habib Rizieq Shihab saat ini masih berada di luar negeri (kabarnya ada di Arab Saudi) dan enggan pulang ke tanah air. Padahal di Indonesia sendiri, dia sedang dicari-cari polisi karena terlibat beberapa kasus seperti penistaan Pancasila dan yang terbaru adalah kontroversi chat mesum bersama Firza Husein yang juga sedang menghadapi kasus makar sebelumnya.


Dalam kasus habib Rizieq ini terdapat banyak sekali kontroversi yang terjadi, mulai dari pihak kepolisian dan para pendukung HRS seperti berseteru. Masing-masing merasa benar dan mengutamakan egonya sendiri.

Polisi bahkan sedang mempersiapkan penjemputan paksa jika HRS tetap ngeyel tidak mau mendatangi panggilan polisi. Yang lebih mengagetkan lagi, ada kabar yang mengatakan kalau habib Rizieq meminta bantuan PBB, Interpol, bahkan pemerintah Arab Saudi, untuk apa?

Ternyata Habib merasa difitnah dan diserang oleh orang-orang yang ingin menjatuhkan ulama di Indonesia, baik habib Rizieq maupun para pendukungnya menganggap chat mesum yang tersebar adalah hoax yang dibuat-buat untuk menjatuhkan HRS.

Atas dasar kasus yang terus menjadi pembicaraan ini, pihak Habib Rizieq menyiapakan sebuah aksi, namun bukan aksi seperti 411 dan 212 yang mengumpulkan jutaan umat di Jakarta. Kali ini mereka menggunakan media sosial seperti facebook dan twitter untuk melakukan aksi dukungan pada HRS.

Aksi 7 juta status adalah nama aksi dukungan terhadap habib Rizieq Shihab ini. Anda bisa menemukan berbagai dukungan maupun komentar lain dengan tagar #7jutastatusmendukungulama atau #kamibersamaHRS.

Mereka yang pro dengan gerakan 7 juta status
Kebanyakan mereka yang mendukung aksi ini adalah pengikut setia habib Rizieq dan sebagian adalah anggota FPI. Mereka merasa ada makar yang mencoba menjatuhkan ulama di Indonesia, salah satunya adalah dengan kasus chat mesum Firza Husein.

Mereka yang pro dengan aksi ini berjuang mengumpulkan dukungan besar-besaran di media sosial untuk menyelamatkan habib Rizieq.

Mereka yang kontra dengan gerakan 7 juta status
Sebagian besar rakyat Indonesia yang kontra dengan aksi ini akan mengatakan bahwa HRS saja tidak mau pulang menghadapi kasus yang ada. Kalau merasa benar kenapa takut menghadapi masalah? Banyak dari orang yang kontra dengan aksi ini adalah umat muslim, kenapa? Mereka tidak suka dengan berbagai aksi kekerasan yang sebelumnya dilakukan oleh FPI. Mereka juga kurang respect dengan ucapan, tindakan, maupun berbagai hal yang dilakukan HRS.