5 Kebiasaan Buruk Emak-Emak Naik Motor Di Jalan yang Membahayakan

Apa yang lebih menakutkan daripada terkena razia kepolisian di jalan? Ternyata sebagian besar pengguna jalan mengatakan bahwa razia polisi di jalan masih kalah menakutkannya ketimbang ketemu emak-emak yang lagi bawa motor di jalan. Kalau bisa yah, nih pengendara motor lebih memilih untuk menghindari mereka agar tidak ketemu atau membuat masalah dengan sekumpulan wanita yang naik motor.


Bukan masalah perbedaan gender atau apapun, pasalnya kebanyakan emak-emak yang naik motor di jalanan sering melakukan kebiasaan buruk yang tidak bisa disalahkan karena "wanita selalu benar". Apa saja kebiasaan buruk emak-emak naik motor di jalanan? Berikut daftarnya :

1. Gak jelas banget
Berapa ratus kali anda menemukan sosok emak-emak yang membawa motornya di sebelah kiri jalan lalu kasih tanda (sein) ke kiri dan secara tiba-tiba belok ke kanan tanpa melihat ke belakangnya? Ini adalah kejadian horor yang bukan mitos karena sudah terjadi berkali-kali.

Banyak sekali meme yang membahas tentang sosok emak-emak yang sein kiri beloknya kanan dan menyebabkan kecelakaan. Sama seperti kalau cewek lagi ngambek, mereka kalau lagi naik motor emang gak jelas maunya apa wkwk.

2. Egois
Karena ada kata-kata "ladies first" maka itulah senjata yang mereka gunakan di jalanan untuk membuatnya mendapat prioritas utama. Coba aja lihat emak-emak yang suka nerobos kemacetan seenaknya sendiri dan melawan arah, kalau ditegur berarti kamu harus siap-siap kena omelan mereka.

3. Juara satu saat debat
Jangankan kamu sebagai pengguna jalan biasa, orang polisi yang nilang mereka karena salah aja malah kena semprot kok. Sosok emak-emak memang selalu benar dan lelaki selalu salah, mereka gak bakal mau ngaku salah meski sudah melanggar aturan (piss mak just kidding).

4. Tukang ngobrol di jalan
Bayangin aja kalau kamu lagi jalan buru-buru terus di depan ada rombongan emak-emak bawa motor matic yang berjejer kayak lagi touring. Iya kalau jalannya cepet, lah ini jalannya pelan banget terus di tengah sambil ngerumpi sama temannya.

Jangan berani-berani bunyiin klakson atau menyalip mereka loh, bisa kena marah abis-abisann lu.

5. Belum terampil
Kebanyakan wanita yang naik motor belum terlalu ahli dan masih gentayangan, kalau ketemu tipe yang satu ini mendingan kamu berhenti dulu di pinggir jalan dan biarin mereka lewat dulu. Ingatlah untuk tidak membuat masalah dengan sosok yang satu ini kalau tidak ingin kena masalah.