Meninggal Saat Menonton Film Horor Bukan Mitos

Film horor atau film hantu menjadi salah satu genre film paling disukai oleh banyak orang yang ingin memacu adrenalin dan mencoba mentalnya. Di dalam film horor biasanya terdapat banyak adegan pembunuhan, suasana gelap mengerikan, suara menakutkan, dan adegan yang membuat bulu kuduk berdiri serta kaget sehingga memicu jantung berdetak lebih kencang.


Saya pikir ada banyak orang yang berfantasi tentang film horor yang ditontonnya, entah dia menjadi paranoid karena membayangkan hantu di film datang menerornya atau bahkan dia membayangkan dirinya menjadi korban seperti di dalam film horor yang penuh dengan teror.

Mungkin sebagian orang mengira bahwa film horor hanya sebuah hiburan semata yang dapat memacu jantung anda, namun tahukah anda bahwa ada kasus kematian akibat menonton film horor yang menyeramkan? Tentu saja kejadian seperti ini sangat mengerikan bukan?!

Kasus kematian karena film horor yang pertama terjadi di New Delhi, India. Kala itu seorang pria tua berusia 65 tahun menonton film The Conjuring 2 yang terkenal dengan Valak yang tayang di bioskop, namun ketika sedang asik menyaksikan ketegangan di dalam film itu, dia mengeluhkan jika dadanya terasa nyeri dan sesak hingga dia pingsan.

Setelah rekannya melihat dia pingsan di dalam bioskop Sri Balasubramaniar, rekannya membawanya ke rumah sakit dengan ambulance. Namun sayang nyawanya tak tertolong karena ternyata pria itu mengidap penyakit jantung dan karena ketegangan film horor itu menyebabkannya harus meninggal akibat gagal jantung.

Yang lebih mengerikan lagi, dikabarkan bahwa korban, rekannya, dan pengemudi ambulance yang membawanya ke rumah sakit menghilang tanpa jejak dan menjadi sebuah misteri yang belum terpecahkan.

Ada lagi kasus kematian saat menyaksikan film horor, terjadi pada anak SMP yang sedang menyaksikan film horor di asrama bersama rekan-rekannya. Pelajar itu ke toilet, namun teman-temannya mendengar teriakan dan setelah diteliti ternyata dia meninggal dunia dengan penyebab yang tak jelas.

Yang terakhir adalah seorang teknisi komputer yang sedang asik nonton film horor bersama istrinya di rumah, dia dikira tertidur hingga sang istri membangunkan suaminya yang duduk di sebelahnya, namun ternyata suaminya itu sudah meninggal dunia diduga karena serangan jantung akibat kaget dan shok dengan tayangan film horor.

Untuk kamu yang punya penyakit jantung, ada baiknya menghindari genre film horor karena berbahaya bagi nyawa kamu.