Michael Essien Resmi Ke Persib Bandung, Liga Indonesia Kedatangan Pemain Top Dunia

Michael Essien menjadi salah satu nama pemain sepak bola yang menjadi perhatian akhir-akhir ini di Indonesia. Hal ini tak terlepas dari keberadaannya di Jakarta pada hari Senin tanggal 12/3, bahkan dikabarkan eks pemain Chelsea ini sudah melakukan tes medis di salah satu rumah sakit di Jakarta dan dinyatakan lolos tes kesehatan.


Michael Kojo Essien merupakan salah satu bintang sepakbola kelahiran Ghana, 3 Desember 1982, yang saat ini berusia 34 tahun. Karier profesional Essien pernah bermain untuk Bastia, Lyon, Chelsea, Real Madrid, AC Milan, dan terakhir Panathinaikos di Liga Yunani. Namun kabar terakhir menyebutkan bahwa dia diputus kontrak oleh klub Yunani itu karena performanya yang menurun dan cedera yang kerap diterimanya.

Kedatangan Essien dikabarkan akan berlabuh ke Persib Bandung, bahkan menurut salah satu sumber mengatakan bahwa manajer persib Umuh Mukhtar juga sudah memberikan konfirmasinya kepada wartawan. Dia mengatakan bahwa hari ini 14/3, Essien akan dikenalkan kepada pihak bobotoh, yang bertepatan dengan hari jadi Persib yang ke-84.


Persib resmi memperkenalkan Essien pada publik hari ini, akun twitter resmi Persib sudah memposting berita tentang persemian status Essien di Persib.

Saat ini Persib hanya memiliki 2 pemain asing yaitu Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga, jadi Persib memang masih membutuhkan 1 tambahan pemain asing lagi. Namun mereka juga masih memburu Maitimo yang katanya sudah 90% akan berlabuh ke Maung Bandung.

Jika benar, maka kedatangan Essien ke Indonesia bisa jadi merupakan salah satu gebrakan yang cukup hebat, pasalnya pemain 34 tahun ini merupakan salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Bersama Chelsea, dia sudah mendapat banyak gelar baik di ranah EPL maupun di kompetisi liga Eropa sekalipun.

Masalah Essien yang utama adalah fisiknya yang sudah menua dan cedera yang kerap dia terima, namun jika melihat dari skill bermainnya, rasanya tidak ada masalah dengan pemain yang satu ini.

Dengan datangnya Essien ke liga Indonesia, diharapkan ke depannya akan banyak pemain top dunia lain yang mau bermain untuk klub di Indonesia dan meramaikan liga Indonesia yang saat ini sedang berbenah demi kemajuan sepak bola tanah air.