Melinda Gates Sedang Blusukan Di Yogyakarta, Mau Ngapain Istrinya Bill Gates?

Melinda Gates adalah istri dari orang terkaya di dunia, Bill Gates. Mereka berdua memiliki yayasan sosial yang bernama Bill & Melinda Gates Foundation sebagai salah satu yayasan untuk mereka beramal ke seluruh dunia. Yayasan ini memang menuai pro dan kontra dari beberapa pihak, namun dengan adanya yayasan ini membuat banyak orang kaya yang kemudian ikut bergabung dan menyumbangkan hartanya.


Belum lama ini, tepatnya tanggal 21 Maret 2017, secara diam-diam ternyata Melinda Gates sedang berada di Yogyakarta. Hmm kira-kira sedang apa istri orang terkaya di dunia ini yah? Apakah sedang mencari gudeg atau ingin mengunjungi Malioboro untuk berbelanja?

Ternyata Melinda Gates ingin mengunjungi laboratorium di Jogja yang berhasil menemukan cara meredam penyebaran virus demam berdarah dengan cara menginfeksi nyamuk aedes aegypti dengan virus Wolbachia. Dengan cara ini, diharapkan virus di dalam tubuh nyamuk yang menyebabkan demam berdarah tidak bisa tumbuh dan tidak berbahaya lagi bagi manusia.


Jika misi ini sukses, maka cara ini bisa dilakukan untuk menangkal virus Zika yang sudah memakan banyak korban di dunia.

Melinda mengaku sangat senang berada di Indonesia, dia ingin mempelajari penemuan hebat ini dan berharap banyak dengan apa yang sedang dipelajarinya. Nyonya Melinda Gates memang salah satu orang yang peduli dengan masa depan manusia, salah satunya dengan berbagai amal yang dia lakukan bersama suaminya.

Sosok Bill Gates dan Melinda adalah 2 orang kaya raya yang hidupnya sangat sederhana, bahkan jika dilihat-lihat, mereka hidup seperti masyarakat kelas menengah lainnya. Melinda mengaku bahwa selama hidupnya, dia jarang menerima hadiah mewah dari Bill, selain itu dia juga membesarkan ketiga anaknya sendiri, kegiatan favoritnya adalah nonton film di rumah bersama keluarga.