Inilah Salah Satu Laga Terbaik Arema FC, Comeback yang Menakjubkan!

Arema FC adalah sebuah tim sepakbola yang berasal dari Malang, Jawa Timur. Mereka adalah salah satu tim besar yang ada di Indonesia, dengan jumlah fans fanatik yang sangat banyak tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Tim kebanggaan kota Malang ini sudah beberapa kali menjadi juara liga Indonesia dan memenangi beberapa kompetisi domestik yang diadakan.


Banyak laga yang telah dilakoni Arema FC, namun partai semi final piala Presiden 2017 akan menjadi sebuah partai yang tak akan dilupakan oleh seluruh pemain, pelatif, official, penonton, dan semua orang yang menyaksikan pertandingan itu.

Menghadapi Semen Padang FC di stadion kanjuruhan, Malang, Arema sudah mengantongi modal minus setelah sebelumnya kalah 1-0 kala bertanding di stadion gelora Haji Agus Salim. Pertandingan di leg kedua itu dimulai dengan cukup panas, permainan keras dan cepat dipraktekkan kedua kubu.

Memasukki menit ke 24, Sacramento mencetak gol yang membuat Semen Padang unggul agregat 2-0, selang 3 menit kemudian Vendry Mofu menggandakan keunggulan Semen Padang setelah kerja sama tiki taka dengan Sacramento berhasil mengelabu pemain belakang dan kiper Arema. Semen padang unggul 2-0 dengan agregat 3-0, rasanya Arema sudah habis di menit-menit itu.

Namun dukungan penuh dari Aremania yang hadir di stadion dan sikap pantang menyerah dari para pemain Arema FC mengubah segalanya. Adalah Cristian Gonzales yang kemudian memberi asa kepada Arema FC, dia memperkecil skor di menit ke 29 melalui sontekan lirih dan menit ke 31 melalui tendangan bebas yang meluncur deras ke sudut bawah gawang. Skor 2-2 dengan agregat 3-2 bagi Semen Padang FC, Arema FC harus mencetak 2 gol lagi jika ingin lolos.

Di babak kedua, Arema FC mengurung pertahanan Semen Padang dengan segala serangan yang tak henti-hentinya, saya ingat apa yang diucapkan oleh reporter Indosiar, "serangan dari subuh sampai isya" sebegai sebuah ungkapan betapa kerasnya arema berjuang.

Menit ke 65 El Loco mencetak hatrick setelah memanfaatkan kesalahan kiper Semen Padang FC, dan di menit 89 El Loco mencetak 4 gol setelah menyundul umpan dari sayap kiri. Arema FC berhasil menang 4-2 dan membuat mereka berhak lolos ke final. Di akhir pertandingan, wasit memberikan tambahan waktu 4 menit yang nyatanya hingga mencapai 7 menit karena beberapa pemain terjatuh kelelahan dan harus ditandu keluar.

Pada serangan terakhir Semen Padang FC, ada peluang ketika terjadi pelanggaran di sisi kiri pertahanan Arema FC, dan semua pemain Semen Padang termasuk kiper maju ke kotak penalti. Namun tendangan bebas itu berhasil ditinju Kurnia Meiga dan mengarah ke Gonzales, dia menggiring bola tanpa pengawalan dan menceploskan ke gawang yang kosong melengkapi 5 golnya dan memenangkan Arema FC dengan skor 5-2 dengan agregat 5-3 dan membuat Arema FC melanju ke final.

Di pertandingan lainnya, Persib Bandung harus tersingkir di kandangnya sendiri setelah kalah dalam drama adu penalti, skor 2-1 menyebabkan hasil imbang karena sebelumnya juga skornya 2-1. Agregat 3-3 dilanjutkan ke babak tambahan waktu tanpa gol tercipta, adu penalti dilakukan dan sialnya, Kim Jefry gagal menendang penalti dengan baik karena sepakannya melambung dan membuat hasil akhir jadi 5-3 untuk kemenangan Pusamania Borneo FC.

Laga final piala Presiden 2017 akan dilangsungkan pada tanggal 12 Mei 2017 di stadion Pakansari, Bogor.

Ini merupakan salah satu drama yang sangat menegangkan di piala Presiden tahun ini, Arema FC membuktikan semangat juang dan mental juara mereka. Sementara Cristian Gonzales benar-benar menunjukkan magic-nya pada pertandingan semi final tadi malam.